web analytics

Bertemu Dirjen Bina Desa Kemendagri: Tetty Bahas Sejumlah Kerangka Kerja Desa dan Kelurahan

Minsel, Sulutlink.com—Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu dalam agenda kerja, Jumaat,(07/12/2018), bertemu dengan Dirjen Bina Desa Kementrian Dalam Negeri, DR. Nata Iriawan yang didampingi Direktur Penataan dan Administrasi Desa, Drs. Aferi Syamsidar, M.Si, serta pejabat teras di lingkungan Kementrian Dalam Negeri.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Tetty Paruntu memaparkan terkait rencana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak serta menyangkut pengelolaan Administrasi, Keuangan dan Aset Desa serta Dana Desa.

Pada pertemuan ini Bupati Tetty Paruntu, terfokus pada semangat kerja keras dan kerja nyata dalam mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Tangguh dan Terdepan.

Sejauh ini, Bupati Tetty Paruntu mendapat apresiasi dari Drs. Aferi Syamsidar, M.Si. atas berbagai ide dan strategi, serta segudang keberhasilan di Minahasa Selatan yang dilaksanakan oleh Bupati Minsel yang merakyat ini.

Menurut Arif Syamsidar, penetapan Penjabat Kepala Desa, harus mengacu pada UU nomor 06 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014.

Ditambahkan Dirjen Bina Pemdes, DR. Nata Iriawan, agar program yang sudah berjalan baik ini dapat disinkronisasikan dengan program SKPD.

(R/palit)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di Kepulauan Talaud

Talaud, Sulutlink.com – Pihak Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Polsek Melonguane menggelar patroli dialogis dalam …