web analytics

Besok Tanggap Darurat Selesai, Bupati JS Ucapakan Terimah Kasih Pada Semua Pihak


Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – 
Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap baru-baru ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban bencana banjir bandang di Desa Pangu Raya, Kecamatan Ratahan.

Sumendap mengatakan, pembangunan rumah korban bencana mendesak untuk dikerjakan. Karena itu, melalui APBD Perubahan tahun 2021, pihaknya mengalokasikan anggaran senilai 50 juta per unit untuk enam rumah yang rusak total, 10 juta rusak sedang dan 5 juta rusak ringan.

“Masyarakat sangat membutuhkan. Kita tidak harus menunggu bantuan pusat karena prosesnya lama. APBD kita masih cukup menangani bencana ini. Melalui APBD Perubahan 2021, dalam waktu delapan hari kita menanganani lewat pembangunan rumah dengan standar anggaran PUPR dan memberikan bantuan kepada warga terdampak. Kita tidak lagi berfikir bagaimana mengatasi dampak tetapi bagaimana menyelesaikan masalah,” ujar Sumendap.

Lanjut Sumendap mengatakan, untuk masa tanggap darurat bencana di Kabupaten Minahasa Tenggara berakhir Senin 4 Oktober 2021. “Tanggap darurat ini berakhir Senin, setelah itu tidak ada lagi tanggap darurat bencana di Minahasa Tenggara,” tegas Sumendap.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang membantu Kabupaten Minahasa Tenggara. “Terima kasih kepada para kolega saya, mulai dari rekan kepala daerah, partai politik, pimpinan denominasi gereja, teman organisasi kepemudaan, organisasi sosial kemasyarakatan, dan semua yang sudah datang membantu bencana di Minahasa Tenggara,” tukas Sumendap.

(RML)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …