web analytics

Billy Lombok: Surat Pengaduan Keluarga Agitha Wajong Tentang Dugaan Mall Praktek, Akan Jadi Perhatian Khusus DPRD Sulut

 

Foto: Billy Lombok SH – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut dari Partai Demokrat

Manado, sulutlink.com – Diketahui beberapa waktu lalu Keluarga Agita dari Kota Tomohon datang ke Kantor DPRD menyampaikan surat pengaduan meminta perhatian DPRD Sulut fasilitasi yang dialami keluarga terkait dugaan Mall Praktek oleh RS GMIM Bethesda Tomohon.

“Keluarga Agitha bakal menuntut Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon yang pernah merawat almarhum.”

Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, SH ditemui sejumlah media di ruang kerjanya Selasa (29/12/2021), ditanya terkait surat pengaduan keluarga Agitha Wayong asal kota Tomohon yang disampaikan beberapa waktu lalu mengatakan belum sempat mengetahui informasi tentang aduan tersebut. Namun sebagai wakil rakyat di lembaga dprd, kami mengapresiasi pengaduan keluarga.

” Tentunya kami atas nama Pimpinan DPRD Sulut merasa turut sepenanggungan dalam apa yang dirasakan keluarga. Apa yang disampaikan keluarga adalah aduan yang diharapkan oleh pihak keluarga dan tentu kita berharap pihak yang berkepentingan disini fasilitas kesehatan penting, proaktif dalam mengevaluasi managerial penangan pasien.” tegas Lombok.

Lanjut Lombok, kita mendukung apa yang disampaikan bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dimana Sulawesi Utara ini disebut sebagai destinasi medis di Indonesia bagian timur dan khususnya Indonesia pada umumnya.

Lombok mengemukakan harapannya bahwa Sulawesi Utara (sulut) dengan berbagai fasilitas yang mumpuni sudah terkategori bisa mencapai standarisasi internasional. Sehingga harapan dari semua itu tentu perlu kesiapan dari fasilitas kesehatan,” tandasnya.

” Kalau ada pengaduan seperti itu, maka perlu adanya evaluasi medis secara internal yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan. Itu yg kita dorong,”ujarnya.

Ia meminta pihak terkait fasilitas kesehatan, ketika ada audit medis maka akan kelihatan disitu apa yang terjadi, apakah penyebabnya disisi penanganan pasien atau bisa saja fasilitas managerial kesehatan, atau seperti apa,” imbuh Lombok.

” Tetapi intinya kita bersimpati bersama- sama sepenanggungan dengan masyarakat atau keluarga yang tertimpa musibah apa yang dialami, tentu kita turut berdukacita.” ungkap legislator dapil Minsel Mitra.

Kami berharap kepada keluarga terkait dengan kejadian seperti ini tentu kita akan tindak lanjuti melalui pertemuan-pertemuan, berdialog melalui upaya damai secara kekeluargaan dengan pihak fasilitas kesehatan. Selaku Kordinator Komisi IV di DPRD Sulut, sekalipun di komisi IV belum ada informasi tapi pasti kami akan memberikan perhatian khusus seperti apa yang dialami oleh keluarga.” ungkapnya.

” Diakui Lombok, bukan satu keluarga ini saja yang mengalami kejadian seperti ini, saya sendiri juga pernah merasakan. Jadi saya juga tidak menutup diri terhadap satu kasus saja, tetapi bisa ada berbagai peristiwa lain.”
pungkas Politisi Partai Demokrat.

Edit: karel.admin 2 sulutlink.com.

About DeProS Red

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …