web analytics

Bimtek Kokole 1 Dapat Menambah Penghasilan Warga

P_20170719_114337_1Minut – Sulutlink.com. Guna meningkatkan perekonomian keluarga maka PKK Desa Kokele 1 mengadakan Bimbingan Teknis  (BimTek) Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang dilaksanakan bertempat Kantor Hukum Tua Desa Kokole 1, Kecamatan Likupang Selatan, Rabu (18/07). Bimtek ini dibuka langsung oleh Camat Likupang Selatan, Fredik Tulengkeng SH.

Tulengkeng mengatakan, Bimbingan Teknis ini dapat menambah penghasilan keluarga sehingga bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga yang kemudian hari bisa menjadi home indusri.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Kokole 1, Kecamatan Likupang Selatan, Nicolas Pelealu, mengatakan, Kegiatan Bimtek ini sangat menguntungkan bagi ibu – ibu PKK. Diharapakan, mereka dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik kerena kegiatan ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes). Ini sangat bermanfaat dan jangan main – main sehingga kemudian diharapkan akan mendapatkan hasil yang baik dan bisa membantu Pemerintah.

Pelatihan Bimbingan Teknis memakai Anggaran Pendapatan Dana Desa (APBDes) sebesar 26.294.171. Tujuannya untuk melatih para ibu – ibu PKK untuk bagaimana membuat Mie, Bakso dan Krepek yang lansung dilatih oleh Endang dan Datuk yang juru masak RM Bakso Narto yang usahanya tersebar di wilayah Minut, Manado, dan Minahasa.(Hernan).

About Redaksi

Check Also

Pemakaman Korban Kasus Penganiayaan di Likupang, Dikawal Aparat Setempat

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Pemakaman Korban kasus penganiayaan dengan sajam dikawal dan diamankan aparat setempat, …