web analytics

Bimtek Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Minahasa Digelar

logo minahasa (1)Tondano, SULUTLINK – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Denny Mangala membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kabupaten Minahasa pada Kamis (26/6) di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Minahasa ini diikuti para Camat, Sekcam dan Kasie Pelayanan Umum Kecamatan se-Minahasa, yang turut dibekali materi oleh narasumber Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan SW Siagian, Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Grace Maindoka dan Asisten I Denny Mangala sendiri.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mengatakan bahwa sebagai pelayan masyatakat maka kita harus menempatkan masyarakat yang terutama “putting peopele first” dengan mengedepankan “spirit of public service”.

Dikatakannya, PATEN bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama wilayah administratif yang jauh dari ibukota Kabupaten sebagai pusat pelayanan, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan efisien dalam hal waktu.

“Hal ini juga bertitik tolak dari pemahaman bahwa jika dapat dipermudah kenapa harus dipersulit” kata Mangala.

Sementara Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Minahasa Alexander Mamesah mengatakan bahwa program ini sudah berjalan pada 1 Januari 2014, namun di Minahasa masih dalam tahap pembentukan Tim Teknis dengan Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 202 tahun 2014 dan diusahakan untuk berjalan pada 1 Januari 2015 nanti. (herdy)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

HILMAN IDRUS UNDANG FORWARD SULUT IKUT KEGIATAN SOSBANG, PERKUAT SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN DEMI NKRI

  Desember 5. 2022. 21:25 Manado.sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hilman Firmansyah …