web analytics

Bola Panas Kembali Bergulir  Polda Gorontalo Membantah Bila Tidak Ada Pemerkosaan Dan Keterlibatan Polisi  Dalam Kasus Diperkosa 19 Orang

Bola panas kembali bergulir, sebelumnya Polda Sulut sudah menyatakan bahwa tidak ada pemerkosaan dan keterlibatan oknum polisi dalam kasus wanita asal Manado yang mengaku diperkosa 19 orang, kali ini bola kembali bergulir setelah Polda Gorontalo menyatakan sebaliknya

Kasus yang sebelumnya ditangani Polda Sulut dan dilimpahkan ke Polda Gorontalo dengan alasan kasus ini terjadi di wilayah kepolisian Polda Gorontalo, pihak Polda Gorontalo menyatakan bahwa kasus pemerkosaan seorang wanita asal Manado sementara diproses oleh Polda Gorontalo dan menyataan keterlibatan empat oknum kepolisian dalam kasus ini. Lebih lanjut dari Polda Gorontalo mengatakan bahwa sampai sejauh ini oknum polisi masih sebagai saksi dan belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih diperlukan informasi lebih lanjut untuk mengembangkan kasus ini.

Kasus ini sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Sulut pada bulan Januari namun baru kemudian terangkat ke permukaan setelah ibu korban bersama Komisi perlindungan Anak dan Perempuan mengangkat kasus ini.

Kasus ini bermula ketika korban diajak oleh dua orang temannya ke Bolangitang, Bolmong di mana di tempat itu korban dipaksa menggunakan narkoba kemudian diperkosa 15 orang pria. Setelah dari Bolangitang, korban kemudian dbawa ke Gorontalo di mana kemudian kembali diperkosa oleh empat orang pria.

Kapolri Badrodin Haiti, selasa (17/5)  mengatakan bahwa dia telah memerintahkan Propam dan Bareskim untuk melakukan penanganan lebih insentif terhadap kasus pemerkosaan ini. Meskipun kasus ini sudah pernah diproses namun beliau meminta untuk pemeriksaan ulang.

Di tempat terpisah, puluhan wanita di Manado mengadakan unjuk rasa yang mendesak agar kepolisian mengungkap tuntas kasus ini. Di lembaran kain putih warga membubuhkan tanda tangan dan dan menyatakan dukungan kepada korban dan berharap kasus ini segera terungkap dan ditangani dengan benar oleh pihak kepolisian.

1463481328292kasus perkosaan kasus pemerkosaan 2

About Echel

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …