web analytics

Bos Alibaba Group Terima Tawaran Untuk Jadi Penasihat E-commerce Indonesia

jokowi maDalam kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Cina, Presiden bersama rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi markas Alibaba Group yang merupakan e-commerce raksasa di Cina, dan bertemu dengan pendirinya, Jack Ma.

Rombongan menteri yang turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menkominfo Rudiantara; Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto; Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita; Kepala BKPM, Thomas Trikasih Lembong; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Dubes RI untuk China, Sugeng Rahardjo.

Saat bertemu dengan Jack Ma, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara langsung mengundang Jack Ma untuk menjadi Advisor dari Steering Committee untuk pengembangan e-commerce di Indonesia.

“Saya mengusulkan kepada Jack Ma untuk menjadi advisor dari Steering Committee implementasi petajalan (roadmap) e-commerce Indonesia,” jelas Rudiantara seperti dilansir dari KompasTekno, Minggu (4/9/2016).

Jack Ma pun menyambut positif atas tawaran Rudiantara ini. Kesediaan Jack Ma menjadi salah satu penasihat pengembangan e-commerce Indonesia seperti yang terbaca dari kicauan di akun Twitter resmi Alibaba Group.

During Pres. Widodo’s visit to HQ today, Ma accepted an offer to be an economic advisor to the Indonesian govt. #G20. (Dalam kunjungan Presiden Widodo ke kantor pusat hari ini, Ma menerima tawaran untuk menjadi penasihat ekonomi untuk pemerintah Indonesia. tanda pagar G20.)” tulis kicauan di Twitter Alibaba.

Sejak awal tahun lalu, Roadmap e-commerce Indonesia sudah diumumkan. Ada tujuh poin dalam upaya pengembangan ekonomi digital yaitu  persoalan logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi, pajak, pendidikan dan keamanan cyber. Dalam pengembangan ini, pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membentuk Steering Committee.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Hut Adyaksa ke-61 Berkarya Untuk Bangsa, Walukouw: Terus Hadirkan Keadilan Oleh Segenap Masyarakat

Manado, Sulutlink.com – Henry Walukouw, SE dari Partai Demokrat menyatakan salut atas kinerja Kejaksaan yang …