web analytics

Boy Tumiwa: ‘Bolehkah’ Dinas Pariwisata Inventarisasi Kunjungan Pariwisata Sulut ?

Manado, sulutlink.com  – Provinsi Sulut, penangangan pandemi covid-19 mulai menunjukkan semakin baik sehingga memberi dampak signifikan ke berbagai sektor ekonomi dan jasa yang kembali bergairah.

Anggota Pansus LKPJ Gubernur 2021, Boy Tumiwa mengatakan selain sektor ekonomi dan jasa yang mulai terasa dampaknya, sektor pariwisata pun menunjukan peningkatan signifikan setelah pandemi covid-19 melandai, namun kewaspadaan tetap dihimbau untuk melakukan protokol kesehatan.

Seiring dengan kerjasama yang baik antara kabupaten kota dan provinsi, mengusulkan kepada pemprov melalui Dinas Pariwisata Sulut, bahwa paket- paket kunjungan wisata dapat dibagikan juga kepada kabupaten kota antara lain kabupaten Minsel yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang juga memiliki banyak tempat kunjungan wisata dan dapat berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi dan pariwisata sulut.” ungkap Boy Tumiwa, saat menyampaikan aspirasinya pada rapat pansus LKPJ 2021 diruang Paripurna DPRD Sulut, Rabu (13/4).

” Gebrakan pemerintahan OD-SK selama periode dalam lima tahun terakhir telah memberi peningkatan yang sangat signifikan bagi sektor pariwisata di Sulut.” tutur Tumiwa.

Boy Tumiwa, mengusulkan bolehkah dinas pariwisata menginventarisasi kembali untuk destinasi kunjungan pariwisata Sulut sehingga terkoneksi dan terintegrasi dengan kabupaten kota.
Antara lain menyusun agenda destinasi kabupaten kota dari Manado ke kota- kota di Sulut? Melalui agenda terpadu kabupaten kota, katakanlah wisatawan berada di Manado seminggu, di Minsel seminggu dan seterusnya di kota-kota lain.” pungkas politisi PDIP.

Diketahui pemerintah pusat menjadikan Sulut, 1 dari 7 daerah tujuan wisata bebas Visa Kunjungan khusus Wisata dan pemberian Visa kunjungan saat kedatangan Khusus Wisata di tempat Pemeriksaan Bandara atau Visa on Arrival (VoA). Rel.adm.2 SL.

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …