web analytics

Braien Waworuntu: Pemuda Pancasila Harus Eksis Ikut Andil Jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI

 

Ketua MPW PP Sulut Braien Waworuntu

 

 

Januari 18.2023 admin: karel tangka

 

Sulutlink.com – Dalam rangka optimalisasi pengukuhan pengurus MPW Pemuda Pancasila Sulut (PPS), Braien Waworuntu mengatakan Pemuda Pancasila harus eksis di setiap sesi ikut andil jaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI artinya terus memaksimalkan peran untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Pengurus, Rabu (18/01) di Kantor DPRD Sulut.

Rapat PP Sulut tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MPW PP Sulut, Braien Waworuntu dan dihadiri oleh Bendahara Hiskia Sembel dan para pengurus lainnya.

Agenda rapat kali ini kata Waworuntu untuk membicarakan beberapa agenda terkait Persiapan Pengukuhan Pengurus MPW PP Sulut masa bakti 2022-2027 dan Orientasi Keorganisasian bagi pengurus, Persiapan konsolidasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang belum definitive (caretaker), Persiapan sekretariat dan peresmiannya, Persiapan pembentukan Lembaga dan Badan MPW PP Sulut dan Persiapan rapat koordinasi dengan MPC se-Sulut serta agenda penting lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPW PP Sulut Braien Waworuntu mengatakan bahwa rapat ini untuk mematangkan tubuh MPW dan MPC di Sulawesi Utara.

“Kami terus fokus untuk merapatkan barisan di tubuh MPW PP Sulut. Maka dari itu, kematangan struktur juga menjadi langkah awal kami untuk bergerak,” ujar Braien.

Tak hanya itu, Braien juga fokus pada persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Kesenjangan-kesenjangan sosial di masyarakat banyak kita temui. Persoalan tentang tenaga kerja, pertambangan, pertanian dan lainnya masih kita lihat di lapangan. Masyarakat teriak artinya disitu ada ketidak berpihakan,” tegas Waworuntu.

Pemuda Pancasila wajib hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila.

“Dalam konsepsi ini pula, diperlukan sikap kebijaksanaan dari segenap pemangku kepentingan untuk tidak memperkeruh kondisi dengan kegaduhan-kegaduhan yang tidak produktif.

” Sudah saatnya, seluruh anak bangsa senantiasa disadarkan untuk terus menjaga ikatan kebangsaan dan mencegah retaknya semangat persatuan,” seru Braien.

BW mengatakan Pemuda Pancasila hadir dan peka terhadap persoalan di masyarakat. Terus mempertahankan memperjuangkan kesejahteraan rakyat seperti dalam Sila ke-5 “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia” akan terus dipegang teguh PP Sulut.

“Mempertahankan eksistensi dan konsistensi organisasi adalah hal yang lebih penting daripada meraih kemenangan organisasi. Juga, kita harus ingat tujuan organisasi Pemuda Pancasila ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Ingat seperti slogan Pemuda Pancasila, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” tutup Pimpinan Komisi I DPRD Sulut itu. **/Rel.

About DeProS Red

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …