web analytics

BRAIEN WAWORUNTU SAH NAKODAI DPD NASDEM MINAHASA

 

Tondano, Sulutlink.com – Braien Reiner Leonard  Waworuntu, SE, baru saja dilantik sebagai Ketua DPD Kabupaten Minahasa oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Senin (19/9/22) di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Usai dilantik melalui Orasi politiknya, nama lengkap Braien Reiner Leonard Waworuntu (BW), mengatakan DPRD Kabupaten Minahasa 3 kursi siap menangkan Patai Nasional Demokrat (Nasdem) di pilkada,” ucap Ketua DPD Nasdem Kabupaten Minahasa dengan semangatnya, sambil menyatakan dihadapan Ketua Umum Partai Nasdem, dan Jajaran Pengurus DPP Nasdem, Pimpinan DPRD Sulut dari Fraksi Nasdem ini, menyatakan komitmennya siap menjalankan tugas sebagai Ketua DPD partai Nasdem Minahasa dengan sebaik-baiknya dan siap membesarkan partai Nasdem Minahasa yang telah dipercayakan kepadanya.

” Kalau hari ini di DPRD KABUPATEN MINAHASA Partai Nasdem siap 3 kursi, atas kepercayaan Ketua Umum, saya siap membuat fraksi utuh dan siap menangkan NASDEM di pilkada.” ungkapnya dihadapan ribuan kader partai Nasdem yang memenuhi Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

“Partai Nasdem Siap Birukan Kabupaten Minahasa,” seru Braien Waworuntu penuh semangat, disambut tepuk tangan ribuan kader dan masa pendukung yang hadir di lapangan Sam Ratulangi Tondano.”

Braien R. L Waworuntu, yang dipercayakan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh duduk Pimpinan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut hingga saat ini dan sekaligus dikesempatan yang sama melaporkan seputar tugas dan tanggung jawabnya, jika kepengurusan DPD Nasdem Minahasa mulai melakukan pembenahan, mempersiapkan tugas pokok dalam struktur kepengurusan sampai di tingkat bawah dan untuk diisi oleh para generasi muda yang berkualitas.” janji Braien.

“Minahasa adalah tanah leluhur dan merupakan induk dari Provinsi Sulut. Dari kabupaten Minahasa ini lahir kabupaten Kota yang lain. Cepat atau lambat kita siap menangkan Nasdem dan kuasai Minahasa. Kita ‘birukan’ kantor yang ada di depan kita,” tegas Waworuntu diikuti riuh tepuk tangan dihadapan ribuan masa dan simpatisan yang masih bertahan, kyusuk mengikuti prosesi rangkaian kegiatan akbar partai Nasdem di lapangan Sam Ratulangi Tondano sekalipun ditengah terik matahari.

Selanjutnya, lewat orasi Politiknya Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menekankan, kepentingan terbesar yang diperjuangkan Nasdem yaitu Indonesia Berbudaya, Bersatu, Berdaulat dan menjaga keanekaragaman kita, pluralisme Adat Istiadat yang satu dalam Indonesia.

Surya Paloh mengingatkan peran penting para kader bersinergitas, seraya Ia katakan kepentingan kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan kita menjaga persatuan Nasdem. Nasdem boleh rusak, tapi Indonesia harus tetap terjaga. Itulah sesungguhnya tekad dan semangat kita,’ ujar Paloh

“Tak ada artinya kemenangan itu. Ketika kita masih bisa bersukaria di atas tangisan saudara kita. Nasdem tidak mau pemimpin karakter seperti itu. Kita ingin maju, hebat, dihargai, tapi harus dilakukan dengan proses yang tetap berada dalam etika kepantasan dan kepatutan. Kita menangkan pemilu yang akan datang.

“Saya mau datang dan mau kembali lagi ke Minahasa setelah selesai pertandingan, untuk mendapatkan laporan bahwa Nasdem berhasil dalam berkompetisi sebagai pemenang di Minahasa,” pungkas Paloh yang didampingi pimpinan DPRD Provinsi Sulut dari Fraksi Nasdem Johanes Victor Mailangkay, seraya menitipkan pesan menyemangati kader muda bersinergitas Ketua DPD Partai Nasdem, Braien Waworuntu untuk membesarkan dan membawa masa depan partai Nasdem dengan tetap menjunjung tinggi etika dan idealisme.

“Lakukan apa saja sepanjang kepantasan dan kepatutan itu tetap terjaga.” tandas Paloh kepada segenap kader muda Partai Nasdem Kabupaten Minahasa.

Pantauan media sulutlink.com, dalam kunjungannya ke Sulut salah satu agendanya melantik Braien Reiner Leonard Waworuntu, SE, tak lupa Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, menekankan para kader untuk dapat memenangkan Pemilu 2024 seraya meminta kadernya untuk tetap menjaga etika dan meraih kemenangan dengan cara yang elegan,
terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tidak ada artinya kemenangan itu jika berdansa di atas tangisan saudara kita. Lakukan dengan proses dan tetap pada etika kepatutan. Kita menangkan pemilu di Kabupaten Minahasa,” tandas Surya Paloh.

Paloh berharap Partai NasDem dalam usia 11 tahun, kita terus konsisten membawa gerakan perubahan merestorasi Indonesia, dan meminta kader NasDem untuk ambil bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, berkontribusi dan tanggung jawab membawa perdamaian dunia, itu misi kita,” pungkasnya.

Hadir langsung Kaka Felly Runtuwene yang juga Ketua Komisi IX DPR RI, Jajaran pengurus DPP, Ketua DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay, Sekretaris DPW serta Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dari Nasdem. (Karel).

About DeProS Red

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …