web analytics

Breaking News : BOM Panci Meledak di Bandung

Keadaan Kantor Kelurahan Arjuna – Bandung Pasca dibakar Pelaku BOM panci, Senin 27/2/2017 pagi, (dok. kompasTV)

Sulutlink.com – Bandung, BOM kembali meledak, kali ini menyasar Kota Bandung – Jawa Barat pada Jumat (27/2/2017) pagi. Sesuai di lansir dari siaran Breaking News MetroTV, Bom didentifikasi sebagai BOM panci dan pihak Kepolisian mengkonfirmasi pelaku berasal dari jaringan kelompok Teroris.

Sesuai penuturan saksi mata, Pelaku meledakkan BOM sekitar jam 8.20 wib di Taman Pandawa kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, kemudian pelaku dikejar para warga dan melarikan diri menuju kantor kelurahan Arjuna. Di kantor kelurahan pelaku membakar ruangan kantor di lantai 2.

” Setelah meledakkan bom di Taman Pandawa, pelaku dikejar para warga dan melarikan diri masuk dalam kantor kelurahan Arjuna dan mengancam para pegawai kelurahan yang ada 8 orang dengan pisau belati, para pegawai kelurahan pun berlari menyelamatkan diri. Kemudian pelaku naik ke dua dan membakar ruangan tersebut, ” ungkap saksi yang juga pegawai kelurahan Arjuna saat diwawancarai kompasTV.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan menyebutkan bahwa pelaku BOM telah ditangkap dan dilumpuhkan dengan tembakan oleh aparat kepolisian.

“Kondisi terduga teroris sudah kita lumpuhkan dalam keadaan terluka. Kita tunggu tim medis bagaimana kondisi sesungguhnya. (Pelaku) tertelungkup tapi masih bernafas,” kata Irjen Anton kepada wartawan dekat lokasi.

Pengepungan kantor Kelurahan Arjuna dilakukan sekitar pukul 09.59 WIB. Pelaku bersembunyi setelah meledakkan bom panci di lapangan dekat Taman Pendawa. Bom panci yang diledakkan disebut Anton berdaya ledak rendah.

Kabar diterakhir yang diterima, pelaku yang mengalami luka tembak telah dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS bhayangkara Bandung. (red.)

 

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW HADIRI PERAYAAN HUT MASTER GUIDE KE -100

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Perayaan HUT ke-100 Master Guide dan …