web analytics

Bubarkan FPI !!!, Tuntutan Forum Mahasiswa Muslim Sulawesi Utara

Para pendemo dari Forum Mahasiswa Muslim Sulut saat ditemui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Edison Humiang, MSi, di Kantor Gubernur Sulut, Senin (23/1/2017) (ft.hms.prov.sl)

Sulutlink.com – Manado, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Muslim Sulawesi Utara (FMM Sulut), menyambangi Kantor Gubernur Provinsi Sulut, dalam aksinya kali ini, para pendemo menuntut agar organisasi masyarakat radikal Front Pembela Islam (FPI) untuk segera dibubarkan, Senin, (23/01/2017) .

” Islam adalah Agama yang Cinta Damai dan mengharapkan Polri segera bertindak tegas akan keberadaan ormas FPI ini” tegas Fahmy Karim sang juru bicara Forum Mahasiswa Muslim Sulut, saat orasinya siang tadi.

Dalam demonstrasinya kali ini,  Forum Mahasiswa Muslim Sulawesi Utara (Sulut) mengajukan 3 Tuntutan. yaitu :

  1. Menolak adanya paham radikalisme khususnya di Indonesia maupun Sulawesi Utara.
  2. Meminta agar FPI itu segera dibubarkan !!!
  3. Mendukung agar Polri mendukung untuk melakukan tindakan hukum pada Ketua FPI  ‘Habib Rizieq’

Forum Mahasiswa Muslim Sulut juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk segera mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat, hal ini disampaikan langsung melalui juru bicara pendemo Fahmy Karim.

Dalam melakukan aksinya para pendemo langsung ditemui oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Edison Humiang, MSi, mewakili Pemerintah Daerah Sulut, beliau memuji sikap para mahasiswa FMM Sulut, yang secara sigap mengkritisi permasalahan bangsa yang tengah terjadi sekarang ini dan Kepala Satpol PP Humiang berjanji akan segera menyampaikan  tuntutan para pendemo kepada Gubernur dan selanjutnya akan diteruskan ke Pemerintah Pusat.

” Organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila itu memang harus dibubarkan, kita jangan biarkan itu tumbuh subur di negeri ini, karena negara kita ini dibangun dengan asas Pancasila yang sudah tertanam dan berakar dalam kehidupan bangsa ini harus terus kita lestarikan, ” tegas Humiang.

Aksi demo kali ini berjalan damai, usai melakukan orasinya dan tuntutannya, para pendemo yang tergabung dari Forum Mahasiswa Muslim Sulawesi Utara inipun membubarkan diri dengan tertib. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …