web analytics

Budiman Sandang 4 Bintang di Pundak, Tito Sebut Komando Polri Tetap Ditanganya

budi-titoJumat (9/9), Budi Gunawan dipromosikan menjadi 4 bintang dipundaknya atau mendapat kehormatan sebagai Jenderal penuh ketika diangkat menjadi kepala BIN. Kenaikan pangkat Budi Gunawan tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 67/POLRI/Tahun 2016.

Menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dia tidak mempermasalahkan adanya dua jenderal aktif dalam tubuh Polri.

“Oh tidak ada masalah. Karena seperti yang disampaikan oleh Kadiv Humas itu benar. Bahwa di dalam struktur itu. Jadi sama saja saya kira. Dulu juga pernah disampaikan, Bachtiar itu juga pernah bintang 4, ada Kapolrinya,” katanya di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9).

Walaupun ada dua jenderal, namun Tito menegaskan, tongkat komando Polri tetap berada di tangannya. Sehingga hubungan kedua jenderal ini sebatas untuk melakukan komunikasi dan koordinasi pengamanan negara.

“Kewenangan penanganan Komando Polri ada di tangan Kapolri. Sedangkan Pak BG dia penanggung jawab kewenangan komando untuk di Badan Intelijen Negara. Di luar struktur istilahnya. Tapi kita tetap menjaga komunikasi,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya ini.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Rekomendasi Denpasar 2021: Bersama Pewarna Terus Merevitalisasi Nilai Nilai Luhur Bangsa Menyongsong Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

  DENPASAR Sulutlink.com| – Rapat Kerja Nasional (rakernas) Pewarna Indonesia, Jumat (26/11/2021) Sukses membahas Evaluasi …