web analytics

Bumdes Desa Tumpaan Dua Luncurkan Kredit Usaha Mikro

Suasana Pemberian Usaha kredit Mikro
Minsel,Sulutlink.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan melalui Dana Desa tahun anggaran 2017, meluncurkan pinjaman kredit usaha mikro kepada masyarakat di desa.

Sam Tampi Ketua Bumdes Desa Tumpaan Dua ketika dimintai konfirmasi, Selasa (5/12/2017) di kantor Hukum Tua mengatakan, mulai hari ini pihaknya meluncurkan pinjaman kredit usaha mikro.

Dia menjelaskan, yang mendapat pinjaman kredit usaha mikro, adalah masyarakat desa Tumpaan Dua yang mempunyai kegiatan usaha kecil mikro yang telah memenuhi persyaratan berkas administrasi.

Untul tahap awal dana pinjaman diberikan sebesar Rp 500.000 per peminjam, dari total dana Rp 50.000.000.00 yang dianggarkan dari Dana Desa tahun anggaran 2017.

Peminjam juga wajib mengisi formulir permohonan pinjaman, menyertakan surat rekom kebenaran usaha dari pala, KTP suami istri dan KK serta biylet pajak dan meterai.

“Pinjaman ini akan dikembalikan secara kredit atau akan dicicil tiap minggu oleh peminjam, ini agar putaran uangnya dapat disalurkan lagi kepada yang membutuhkan,” ujar Tampi. (JoTam)

About Redaksi

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …