web analytics

‘Bunga Jelita Ibrani’ Terpilih menjadi Putri Indonesia 2017

Bunga Jelita Ibrani melambaikan tangan seusai dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 dalam malam final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4). Bunga Jelita Ibrani mengalahkan Karina Nadila dari Nusa Tenggara Timur dan Kevin Liliana dari Jawa Barat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj/17
Bunga Jelita Ibrani dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 dalam malam final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sulutlink.comJakarta, Setelah melewati beberapa babak di malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2017, akhirnya Puteri Indonesia 2017 resmi terpilih adalah Bunga Jelitha Ibrani, finalis wakil dari DKI Jakarta 5 yang akhirnya mengenakan mahkota kebanggan Puteri Indonesia yang disematkan langsung oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, Jumat 31/3/2017.

Bunga resmi menjadi Puteri Indonesia 2017 setelah mengalahkan 37 kontestan lainnya di gelaran puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2017 di Plennary Hall, JCC.

Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang telah diberikan untuk saya. Pesan saya apa pun yang kalian akan lakukan nanti untuk Indonesia, lakukanlah dengan hati,” ujar Kezia di atas panggung malam penobatan Puteri Indonesia 2017.

Di babak terakhir ini, ketiga finalis terpilih mengenakan busana yang dirancang oleh Intan Avantie. Sama seperti beberapa busana sebelumnya, kebaya rancangan Intan ini juga bernuansa Bali, dengan kain kotak-kotak dan didominasi warna merah sebagai tema dari keseluruhan acara.

Ini artinya, Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 mendatang.

Pada malam Grand Final ini sempat diwarnai kesalahan pembaacaan pemenaang. Tiga orang finalis dalam babak tiga besar, yaitu DKI Jakarta 5, NTT, dan Jawa Barat sempat dibuat bingung setelah host salah membacakan nama dan gelar.

Bunga Jelita Ibrani finalis Puteri Indonesia yang berasal daerah DKI Jakarta tadinya dipanggil sebagai Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia. Namun, ketika pengumuman Runner Up 1 akan dibacakan, salah satu juri maju ke atas panggung untuk memberikan hasil terbaru.

Akhirnya Puteri Indonesia 2017 jatuh kepada Bunga Jelita Ibrani dari DKI Jakarta. Sedangkan Karina Nadila‎ Niab, wakil dari NTT menduduki posisi di Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Kevin Liliana dari Jawa Barat menduduki posisi sebagai Runner Up 3. (red/bsb)

About Redaksi 2

Check Also

Razia MIRAS!! Polres Minut Sita Ratusan Liter Captikus dan Miras Berbagai Merk

Airmadidi, Sulutlink.com – Penindakan terhadap peredaran minuman beralkohol tanpa ijin terus dilakukan oleh Satuan Reserse …