web analytics

Bupati CEP Irup Pada Pemberian Remisi Di Rutan Amurang

CEP Rutan

Minsel, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP), di HUT RI ke 72, jadi Irup  pada pemberian remisi kepada 80 orang tahanan di Rutan Amurang, desa Trans Teep, Kecamatan Amurang Barat.

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Bupati CEP mengajak warga binaan  pemasyarakatan untuk dapat menunjukan prilaku yang baik, sebagai proses perubahan agar dapat kembali kepada masyarakat.

Bupati juga menghimbau kepada jajaran pemasyarakat di Rutan Amuramg untuk tetap meningkat kinerja dan menjalankan tugasnya dengan profesional serta dapat menjaga keamanan di Rutan Amurang.

“Pemberian remisi ini merupakan hak dari narapidana dan sebagai bagian proses dari narapidana untuk dapat kembali lagi kepada masyarakat,”ujar Paruntu.

Sementara itu Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon, ketika dimintai konfirmasi mengatakan pemberian remisi kepada warga binaan bervariasi mulai dari 1 bulan sampai 5 bulan masa tahanan.

“Dari 80 an napi yang mendapat remisi, ada yang dinyatakan bebas dan mendapatkan uang transportasi dari Bupati Minsel. Pemberian remisi ini adalah hak dari warga binaan selama menjalani masa tahanan,” ucap Simbolon.

CEP rutan 2

Di sisi lain Bupati Christiany E Paruntu, SE diberikan kerajinan tangan hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

Hadir pada upacara HUT RI ke 72 dalam rangka pemberian remisi di Rutan Amurang, Wakil Bupati Franky, Donny Wongkar, SH, Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Jenny J Tumbuan, SE, Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSi, Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon, dan SKPD lingkup Pemkab Minsel. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Forum Pimpinan DPRD Se Sulut, FAS: Dipercayakan Sebagai Pimpinan Perlu Terus Mengupgrade Pola Pikir

  Manado, Forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar. …