web analytics

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI PERESMIAN BENDUNGAN KUWIL KAWANGKOAN MINAHASA UTARA

Minahasa Selatan,Sulutlink.Com Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan Minahasa Utara oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi).
Kamis, (19/01/2023)

Berlokasi di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Peresmian ini berlangsung meriah karena seperti biasa Peresiden Jokowi mengadakan kuis berhadiah Sepeda buat para Siswa yang hadir sebelum peresmian tersebut.

Dalam Sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa bendungan yang dibangun tersebut memiliki sejumlah manfaat yang dapat digunakan oleh warga sekitar bendungan, Memiliki kapasitas tampung 26 juta meter kubik dengan luas genangan 157 hektare yang bisa nanti untuk pembangkit listrik, kemudian mengurangi banjir yang ada utamanya di Manado dan juga untuk pertanian, pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dilatarbelakangi oleh peristiwa banjir bandang yang melanda Kota Manado pada tahun 2014 yang lalu. Melalui bendungan tersebut, diharapkan potensi banjir di Kota Manado dan sekitarnya dapat direduksi dengan baik.

Dalam Peresmian tersebut Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Anggota Komisi V DPR RI Djenri Alting Keintjem, Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito, dan Direktur Utama Nindya Karya Haedar A. KarimGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto. beserta seluruh bupati dan walikota se-Sulawesi Utara.

(Brandon Sulutlink)

About Redaksi 2

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …

Leave a Reply