web analytics

Bupati FDW Kukuhkan Kelompok Tani dan Kelompok Budi Daya Ikan Air Tawar di Minsel

Minsel, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar ( FDW ) bersama Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang (PYR) menghadiri undangan dan mengukuhan Kelompok Tani dan Kelompok Budi daya Ikan Air Tawar di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan.

Bupati FDW mengukuhkan dan langsung memberikan sertifikat kepada kelompok kelompok Tani (Poktan) dan kelompok budi daya ikan.

Kedelapan kelompok Tani ( PokTan )itu adalah, Poktan Milenial Imanuel, Poktan Parendengan, Poktan Pinakopian, Poktan Podoben dan satu Poktan desa tetangga.

Bupati FDW, mengatakan bahwa pemerintah daerah, sangat mengapresiasi pembentukan kelompok tani yang saat ini sudah dikukuhkan.

FDW mengharapkan bagi kelompok kelompok yang sudah dikukuhkan agar supaya teguh dan kuat dalam mengola kelompok masing masing.

“Konsolidasi dan solidaritas dalam kelompok harus berjalan bersama, harus berjalan dengan baik antara anggota dan pengurus dan pengurus dengan anggota, juga kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan terlebih pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar bupati.

FDW juga mengharapkan kepala-kepala dinas (Kadis), terutama Kadis Pertanian dan Perikanan, agar supaya jangan lagi sembarang memberi bantuan tidak tepat sasaran.

“Harusnya kalau memberi bantuan, berikan kepada kelompok yang membutuhkan. Pengalaman yang lalu jangan sampai terulang lagi,” tukas bupati sambil tersenyum.

Menurut bupati, tiap SKPD wajib melihat mana yang layak dan tidak layak menerima bantuan. Jangan sampai tidak tepat sasaran.

FDW juga memberikan ucapan selamat menjalankan tugas-tugas sebagai kelompok tani dan kelompok budi daya ikan yang telah dikukuhkan.

HS Sulutlink

About Redaksi 2

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …