web analytics

Bupati Franky Wongkar Bersama Wabup Petra Rembang Menghadiri Perayaan Idul Fitri di Halaman Depan Kantor Bupati Minsel

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny wongkar, SH bersama wakil bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menghadiri pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di halaman kantor bupati Minahasa Selatan, juga dihadiri oleh umat Nasrani yang tergabung dalam panji yosua skaligus turut mengamankan jalannya shalat Idul Fitri 1443 hijriah yang telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dan yang menjadi khatib di shalat Idul fFtri ini adalah Dr. H. Dulsukmi Kasim, IC.,M.Hi.

Dalam sambutannya bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan, “kita tentu meyakini bahwa di balik pandemi ini tentu ada hikmah yang dapat kita ambil bersama, salah satunya kita bisa lebih mendekatkan diri dan memperbaiki hubungan kita dengan Allah Subhana Wata’ala kearah yang lebih baik dan kita tentu menyadari, melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh dalam keadaan pandemi yang penuh dengan tantangan dan keterbatasan bukanlah hal yang mudah, namun kita justru harus bersyukur karena selama berpuasa, kita diajarkan untuk menjaga kebersihan hati dan diri kita, mari kita pererat tali silaturahmi untuk saling memaafkan dan membuka lembaran baru dan menutup lembaran lama yang mungkin telah ternoda oleh salah dan khilaf dan  mengajak seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan mari kita bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu ekonomi, sosial, dan politik yang berkembang saat ini. hendaklah kita berhati-hati dan jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali suatu informasi atau berita, sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta mari kita junjung rahmatanlil’alamiin dan ajaran cinta Islam damai yang dalam balutan rasa pesaudaraan, saling menghargai dan menjaga persatuan dalam bingkai naungan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan negara kesatuan republik Indonesia,”.

Acara ini turut dihadiri kapolres minsel AKBP C. bambang harleyanto, SIK., Dandim 1302 minahasa; diwakili oleh bpk Peltu J Sondakh., direktur Ma’had al-jami’ah Iain Sultan Amai gorontalo yang juga sebagai Khatib bapak Dr. H. Dulsukmi Kasim, lC.M.Hi., pembina pondok karya pembangunan manado yang juga sebagai Imam bapak Abdurrahman Yunus, SH., ketua dewan mesjid indonesia kabupaten minahasa selatan, yang juga sebagai staf khusus bupati minahasa selatan bidang keagamaan bapak Haji Ismail Mudin., ketua pengurus hari-hari besar islam kabupaten minahasa selatan bapak Iskandar Eki., panji josua., dan para pimpinan ormas islam.

(Diskominfo minsel/Brandon SulutLink)

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …

Leave a Reply