web analytics

Bupati James Sumendap: Pengelolahan Anggaran Harus Transparan Melalui Baliho

Mitra, sulutlink.com. Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH. Kepada Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Hukum Tua dan kepala Sekolah Se-kabupaten Mitra untuk memasang papan informasi laporan pengelolaan keuangan di depan kantor masing masing dan sekolah.

Ppenyampaian ini di sampaikan langsung James Sumendap SH selaku bupati minahasa Tenggara di hadapan puluhan awak media yang ada di Mtra, saat pertemuan denganNya, rabu 23-1-2019.

Sumendap meminta, setiap SKPD, Sekolah, Kantor Desa Yang Ada di Mintra, Harus Memasang papan informasi pelapoaran keuangan, ini semua demi transparansi pelaporan keuangan bagi masyarakat, sehingga masyarakat tak perlu lagi bertanya tanya, tinggal membaca di papan infirmasi tersebut.

“Kita harus mengikuti contoh seperti di gereja gereja, jemaat baru memasuki pintu gereja, di situ sudah tertulis jelas laporan keuangan gereja tersebut.

Jadi, semua harus mematuhi aturan tersebut terutama para hukum tua dan sekolah, itu harus membuat laporan keuangan mingguan yang di pasang di depan sekolah dan kantor desa tersebut.

Apa bila ada yang tidak mengindhakan instruksi pak bupati, James Sumendap langsung menyikapi, bila mana ada kedapatan, sekolah, SKPD dan sekolah yang tidak membuat Papan informasi tersebut, sangsinya, Kadis, Kepsek Atau Hukum tuanya Saya copot dari jabatan, Tegas Bupati Mitra James Sumendap SH.

Bupati juga memberikan masukan, saran , dorongan, dukungan serta suport bagi seluruh media yang ada di mitra, unutuk tetap menjadi Jurnalis Yang Handal Dan profesional.

Bupati pula memberikan saran bagi jurnalis untuk bekerja sama dengan dinas Pendidikan, agar supaya dapat melakukan kegiatan pelatihan jurnalis di sekolah sekolah yang ada di Mitra,” himbau Sumendap.

(Rusli.m)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Berty Kapojos Gelar Sosbang di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Minut

  Minahasa Utara, sulutlink.com – Agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi …