web analytics

Bupati JWS di Kembes, Wabup Ivansa di Sonder

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dipastikan akan membuka Naskah Soal Ujian Nasional SMP Tahun Ajaran 2015/2016 di SMP Kristen Kembes, Kecamatan Tombulu pada Senin 9/5 jam 07.00 pagi besok. Sementara Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang akan membuka Naskah Soal UN ini SMP Negeri 1 Sonder, sedangkan Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi akan melakukannya pula di SMP Negeri 1 Tondano.

IMG-20130819-02222Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dalam siaran pers-nya pada Minggu 8/5 siang tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam pelaksanaan pembukaan Naskah Soal UN SMP di Minahasa ini, Bupati JWS akan didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora Drs Jemmy Maramis dan Camat Tombulu Drs Joris Tumilantouw serta beberapa pejabat lainnya. Sedangkan Wabup Ivansa akan didampingi oleh Camat Sonder, beberapa pejabat Dinas Dikpora, Kepala UPTD Dikpora setempat serta beberapa pejabat lainnya, dan Sekdakab Jeffry Korengkeng akan didampingi oleh Camat Tondano Timur dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Adapun jumlah peserta UN SMP di Kabupaten Minahasa tahun 2016 ini, menurut Kadis Dikpora Jemmy Maramis berjumlah 4.982 siswa. Sementara jumlah keseluruhan SMP di Minahasa sebanyak 107 sekolah yang terdiri dari 64 SMP Negeri, 38 SMP Swasta, 1 MTs Negeri dan 1 MTs Swasta.

Dikatakan Maramis bahwa pihaknya telah siap menggelar UN SMP di wilayah Kabupaten Minahasa yang akan mulai berlangsung pada Senin 9/5 besok.

Diharapkannya agar semua pihak kiranya dapat mendukung pelaksanaan UN SMP ini agar dapat berlangsung dengan sukses dan seluruh siswa SMP peserta UN dapat mengikutinya dengan baik dan berhasil semuanya.

About Echel

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …