web analytics

Bupati Minahasa Ajukan Permohonan Relaksasi Kredit Bagi ASN dan Non ASN

Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi

Minahasa-Sulutlink.com- Penyebaran Covid-19 bedampak bagi semua lapisan masyarakat, tak terkecuali petani, nelayan, tukang ojek, termasuk para pejabat dan ASN.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring mengajukan permohonan Relaksasi Kredit bagi ASN dan Non ASN kepada pihak Bank.

Permohonan Relaksasi Kredit bagi ASN dan Non ASN kepada pihak Bank tertuang dalam surat No. 362/BM-IV-2020 tanggal 21 April 2020 yang ditujukan kepada beberapa pimpinan bank diantaranya: BRI, BANK SULUTGO, dan BNI.

“Hal ini tentu memberikan konsekuensi pada menurunnya ekonomi masyarakyat, termasuk ASN yang tercermin dari daya jual beli yang mengalami penurunan signifikan. Oleh karana itu, Pemkab Minahasa mengajukan permohonan bantuan terhadap pimpinan Bank SulutGo, BRI dan BNI untuk meringankan nasabahnya,”kata ROR, Rabu (22/04) siang tadi.

“Rencana permohonan yang di ajukan selama 3 bulan dari Mei hingga april 2020, dan dapat di perpanjang apabila situasi dan kondisi dari dampak Pandemi Covid 19. Ini dimaksud, untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi beban selama kegiatan penanggulangan virus corona,”pungkasnya. (Qla)

About Prokla

Check Also

Sekda Provinsi Sulut Pimpin Pelaksanaan Sertijab Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemprov Sulut

Manado, Sulutlink.com – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan …