web analytics

Bupati Minahasa Dan Ketua KTNA Minahasa Panen Padi Bersama Ketua MPH-PGI Sulut

Minahasa-Sulutlink.com-Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN.Eng dan ketua TP-PKK Minahasa yang juga merupakan ketua KTNA kab. Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw SIP, mengikuti kegiatan Panen Padi MT II Tahun 2020 di desa Touliang Kec. Kakas Barat yang juga dihadiri oleh ketua MPH-PGI Olly Dondokambey SE, ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTH, Kadis Pertanian Prov.Sulut Ir. Novly Wowiling, Kadin Sulut Hangky Gerungan,Ketua DPRD kab. Minahasa Glady Kandouw SE, Para Anggota Dewan Kab.Minahasa, Kadis Pertanian Minahasa Dr. Ir. Margaretha Ratulangi, Kabag Prokopim Maya Kainde SH MAP, camat Kakas Barat Jeane Sumendap SP, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dan kelompok-kelompok tani, Senin (05/10).

Kegiatan Ini Dilaksanakan dengan Menerapkan Protokol kesehatan covid 19.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani yang ada di Kakas Barat terlebih khusus Desa Touliang yang pada tiga bulan lalu sudah mengundang pak Gubernur untuk melakukan penanaman perdana dan hari ini puji Tuhan kita juga mengadakan panen pada kuartal kedua.

Beliau menyampaikan bahwa ini juga merupakan tuntunan Tuhan bagi kita dan berkat bagi kita warga Minahasa, “Kalau melihat hamparan sangat besar dan menjanjikan, kalau kita maksimalkan akan membawa dampak sangat besar bagi masyarakat dan petani, juga bisa semakin meningkatkan kesejahteraan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Minahasa oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya memberikan perhatian pada peningkatan kualitas dan kuantitas produksi padi” Ujar ROR sapaan akrab Bupati Mjnahasa.

Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Bpk Olly Dondokambey SE selaku ketua MPH-PGI, serta mengingatkan untuk selalu mendukung program – program pemerintah demi kesejahteraan kita semua.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa secara simbolis, berupa 3 unit hand tractor kepada kelompok – kelompok tani yaitu kelompok tani matuari, kelompok tani teratai dan kelompok tani goro.
Bupati Minahasa mengharapkan kiranya bantuan yang telah diberikan bisa terus menggenjot sektor Pertanian dan hasil produksi bagi kelompok tani guna peningkatan produksi yang ada di Kabupaten Minahasa. (Prokla)

About Prokla

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …