web analytics

Bupati Minahasa Harap Desa Pulutan Raih Yang Terbaik

 

Bupati Minahasa Jantje Sajow menyerahkan cendramata berupa keramik berbentuk burung manguni
Bupati Minahasa Jantje Sajow menyerahkan cendramata berupa keramik berbentuk burung manguni kepada tim PKK pusat

REMBOKEN, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow,MSi memuji Desa Pulutan kecamatan Remboken yang boleh tampil di lomba HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) hingga dinilai oleh Tim dari Pusat mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Jantje W. Sajow, saat memberikan sambutan dalam penilaian oleh tim penggerak PKK pusat di Desa Pulutan, selasa (22/8/2017) pagi.

“Mengapresiasi desa Pulutan karena mendapat kehormatan mewakili Provinsi Sulawesi Utara untuk mengikuti Lomba HATINYA PKK tingkat Nasional, Selaku Bupati saya, memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Pulutan, karena sudah bekerja dan membantu membenahi desa Pulutan sehingga mendapatkan kehormatan mewakili Provinsi Sulawesi Utara di Lomba tingkat Nasional.”ungkap Bupati Jantje Sajow

Bahkan Bupati Jantje Sajow berterima kasih kepada Tim Penilai TP PKK Pusat yaitu Ketua Bidang 3 Ketahanan Keluarga Ir. Hanifah Husein, MM, Ketua Pokja III TP PKK Pusat Drs. H.Johan Susmono, dan wakil Ketua TP PKK Prov. Sulawesi Utara Prof. Ir. Sartje Rondonuwu-Lumanauw yang boleh datang di Desa Pulutan untuk melakukan penilaian.

Bupati Jantje Sajow berharap mudah – mudahan Desa Pulutan mendapatkan nilai yang terbaik.  Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras ( bernilai ekonomis tinggi ), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Hatinya PKK dapat terwujud melalui sarana Gotong Royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan  Tanaman Pangan yang produktif  yang nantinya dapat Bernilai Ekonomi Tinggi serta dapat juga digunakan Sebagai Tabungan. (herdymendur)

 

About Redaksi

Check Also

ENRICO RAWUNG: PRESTASI OLLY STEVEN DI BIDANG KESEHATAN MENJADI LEGACY

Manado, sulutlink.com – Tanggal 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berusia 58 tahun …