web analytics

Bupati Minahasa Ikut Tiup Lilin HUT Desa Tambala Ke-33 Tahun

Tombariri,Sulutlink.com – Desa Tambala di kecamatan Tombari kabupaten Minahasa, senin (19/11/2018) siang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke 33 tahun. Perayaan HUT Desa Tambala yang dihadiri Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring bersama seluruh warga desa Tambala di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua PMS KGPM Sidang Musafir Tambala Gembala.Tedius K. Batasina, STh.

Bupati Minahasa Royke Roring saat memberikan sambutan mengatakan bahwa merayakan Hari Ulang Tahun dengan umur yang ke 33 bagi Desa Tambala, ini adalah dedikasi dari Pendiri-pendiri desa sebelumnya. Bahkan acara syukur pula ini dibuat dengan cara yang tidak biasanya ini semua adalah Implementasi dari warga atas syukur kepada Tuhan Yesus atas Penyertaannya yang sungguh luar biasa.

Bupati Roring juga mengatakan ungkapan syukur karena Program-program dari Bupati dan Wakil Bupati sudah sementara berjalan sejak 1 oktober lalu dan sudah merealisasikan dana duka 2,5 juta rupiah untuk masyarakat Minahasa yang mengalami duka dan bantuan di serahkan paling lambat saat acara pemakaman dengan di sertai Akte Kematian dan Kartu Keluarga baru

“1 Oktober juga sudah di luncurkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan Kelas III dan 100% tercover untuk masyarakat Minahasa, di bidang pendidikan juga pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan pula bantuan Seragam Sekolah untuk siswa SD dan SMP tingkat 1 yang akan memasuki Tahun ajaran baru, dan pula program untuk warga yang terkena Bencana setiap keluarga 10 juta.”ungkap Royke Roring

Bupati Royke Roring berterimakasih kepada masyarakat karena semua itu terjadi karena ada dukungan dari Masyarakat untuk itu Bupati Minahasa memberikan hadiah untuk Masyarakat Kabupaten Minahasa khususnya kepada Masyarakat yang ada di desa Tambala yaitu Lewat DED akan membangun Pelabuhan Perikanan. Di akhir sambutanya Bupati Minahasa mengajak  kepada Masyarakat agar meningkatkan Keamanan dan Ketertiban agar Daerah Minahasa selalu Aman dan Damai.

Acara HUT desa Tambala yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Minahasa Denny Mangala, Kapolsek Tombariri IPTU Pol. Yance A.Untu, Danramil Kec Tombariri Peltu. Yansen Linoy, Anggota DPRD Sulut Jeane Mumek,Fanny Legoh,Lucya Tindas Taroreh, Camat Tombariri Drs.Jhon Kapoh,MSi dan Hukum Tua Desa Tambala Hamkanaya, Ketua BPD Desa Tambala Victor Torar dan undangan lainnya, dilaksanakan pula pemasangan lilin HUT desa dan Bupati Minahasa turut meniup lilin berangka 33 yang sudah disiapkan(herdy)

About Redaksi

Check Also

TERIMA KUNJUNGAN KACAB BRI-MANAGER TELKOMSEL, BUPATI RORING MINTA LAYANAN PRIMA UNTUK RAKYAT MINAHASA

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan Kacab BRI Tondano, …