web analytics

Bupati Minahasa Minta Camat dan Kumtua Tertibkan Warung Penjual Miras

Penandatanganan
Penandatanganan Kesepakatan Bersama

TONDANO, Sulutlink.com – Camat hingga hukum tua diminta menjadi garda terdepan untuk menertibkan warung – warung yangbmenjual minuman keras. Hal ini terungkap saat rapat koordinasi Kamtibmas Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan Selasa (9/8/2017) pagi.

Dalam rakor yang dihadiri Bupati Minahasa Jantje W. Sajow, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf. Maudin Purba, Asisten Pemerintahan,Kesra Denny Mangala dan  juga dihadiri Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Kabupaten Minahasa, di awali Laporan pelaksanaan Rakor Kamtibmas oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Ajahlet Z Warouw.

Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M.Si saat memberikan sambutan sekaligus membuka rapat mengapresiasi Kinerja Polisi dan TNI karena sudah membantu dalam pengamanan di tengah masyarakat.

“Selaku Bupati merasa senang karena semua program kerja sama antara Pemerintah dan TNI ataupun Polisi sudah berjalan dengan baik. Bahkan bersyukur pula di tahun terakhir ini tindak kriminal di Minahasa menurun drastis, walaupun dalam minggu terakhir ini, Minahasa memiliki kondisi kurang baik, karena kejadian-kejadian yang terjadi yaitu penikaman-penikaman dan keadaan itu terjadi karena ada faktor minuman keras” ungkap Bupati JWS

Bupati JWS meminta kepada para Camat dan Hukum Tua menjadi contoh pada masyarakat, dan menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras, karena tindak kriminal yang terjadi kebanyakan karena ada minuman keras.

Ditambahkan Bupati Jantje Sajow bahwa dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada,”saya berharap perbedaan – perbedaan yang terjadi jangan menyebabkan terjadi konflik-konflik baik dalam keluarga maupun masyarakat oleh karena itu kepada Kapolsek, Danramil, Hukum Tua dan Lurah untuk bekerjasama, mengamankan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masing.”jelas Bupati JWS

Acara yang berlangsung di BPU Tondano tersebut di lanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri. Hadir pula dalam rakor tersebut Camat-Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa, Babinsa dan Babin Kamtibmas. (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

BANGGAR DPRD SULUT BERSAMA TAPD PROVINSI SULUT BAHAS RAPBD 2023

Sulutlink.com – Rapat pembahasan RAPBD 2023 dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen bertempat …