web analytics

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Ompi Ratahan, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan tersebut,Bupati mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang di seleksi dari SMA/SMK se Minahasa Tenggara, dimana saat melaksanakan tugas penaikan bendera, teratur dan tidak ada cela.

“Saya mengapresiasi Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas penaikan bendera dengan maksimal serta tidak ada cela,” sebut Sumendap.

Melihat upacara kenegaraan berjalan dengan baik, Sumendap menyebut meski saat ini wabah covid-19 belum usai, namun dirinya meyakini tanah Minahasa Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Kita yakin dan percaya dengan penyertaan Tuhan, Sulut, didalamnya Minahasa Tenggara masyarakat bangkit lebih kuat,” ucap Sumendap.

Dirinya juga berharap ditengah-tengah perkembangan teknologi informasi, semangat kemerdekaan tetap melekat dalam jiwa pemuda bangsa, khususnya pemuda Minahasa Tenggara.

“Generasi-generasi kita, anak-anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan seluruh kemampuan kepemudaan yang ada di Minahasa Tenggara untuk bangkit lebih kuat,” tegas Sumendap.

Usai menjadi inspektur dalam upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Ompi Ratahan, Bupati bersama forkopimda, seluruh pejabat Pemkab Minahasa Tenggara dan paskibraka mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual, bertempat di Kantor Bupati Minahasa Tenggara.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

WABUP PYR INGATKAN BEBERAPA HAL PENTING DI RAKORDA REGSOSEK

Minahasa Selatan,Sulutlink.com Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menghadiri rapat koordinasi Daerah Kabupaten …