web analytics

Bupati Minsel CEP Bahas Kerangka Kerja Dengan Dirjen Bina Desa Kemendagri

Minsel,Sulutlink.Com – Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) dalam agenda kerja, Jumat (07/12/2018) bertemu dengan Dirjen Bina Desa Kementrian Dalam Negeri DR. Nata Iriawan dan di dampingi Direktur Penataan dan Administrasi Desa Drs. Aferi Syamsidar, M.Si serta pejabat teras di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Tetty Paruntu (sapaan akrab) memaparkan terkait rencana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Hukum Tua) serentak serta menyangkut pengelolaan administrasi, keuangan dan aset Desa serta Dana Desa.

Bupati CEP juga menegaskan, program kerja pelayanan publik terfokus pada semangat kerja keras dan kerja nyata dalam mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Tangguh dan Terdepan.

Disisi lain Drs. Aferi Syamsidar, M.Si memberikan apresiasi kepada Bupati CEP yang dinilainnya memiliki berbagai ide dan strategi serta memiliki segudang keberhasilan dalam membangun desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Menurut Arif Syamsidar, penetapan Penjabat Kepala Desa, harus mengacu pada UU nomor 06 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014.

Sementara itu Dirjen Bina Pemdes DR.Nata Iriawan menambahkan, agar program ini dapat berjalan baik, sebaiknya disinkronisasikan dengan program SKPD.(R/palit)

About JoTam

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …