web analytics

Bupati ROR Dan Jajaran Pemkab Minahasa Galang Dana Untuk Sulteng

Penyerahan Bantuan Bencana di Kantor Bupati Minahasa

Tondano,Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah komando Bupati Royke O.Roring turut bersimpati dan peduli dengan tragedi bencana alam berupa gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepedulian bagi para korban dan keluarga korban bencana alam  di Sulteng ditunjukkan melalui Aksi Pengumpulan Bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan, yang dilaksanakan di kantor Bupati Minahasa pada Selasa (2/10/2018) pagi.

Diawali dengan doa oleh Pdt Dr Giovanny Rorora Dth dilanjutkan Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Bupati Minahasa Royke Roring dan Wabup Minahasa Robby Dondokambey kepada kordinatar bantuan bencana Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa Johanes Pesik, disaksikan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya menyampaikan rasa sepenanggungan dengan korban jiwa dan harta benda yang dialami oleh pemerintah dan masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Pemerintah dan rakyak Kabupaten Minahasa memberikan bantuan uang tunai 300juta rupiah dan akan ditransfer ke rekening yang berwajib mengelola dana bantuan disana. Selain dana juga bantuan lainnya akan diangkut untuk dibawa bahkan Pemerintah Kabupaten Minahasa juga memberikan bantuan tenaga lewat Tagana, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa.”ungkap Bupati Royke Roring

Di akhir sambutan Bupati bersama Wakil Bupati Minahasa dan jajaran juga turut berdukacita dan sepenanggungan untuk keluarga-keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu bantuan yang sudah masuk yang dikumpulkan oleh OPD sampai jam 12.30 siang ini berupa uang Rp. 6.530.000, pakaian bekas 13 karung, supermi 63 dos, indomie 10 dos, air mineral 20 dos, beras 200 kg, beras 2 karung, roti 1 dos, kopi 3in1 1 dos, biskuit 2 dos, diapers 4 pak, baju anak 2 kantung. Hingga berita ditayangkan pengumpulan bantuan masi berlangsung di sekretariat daerah melalui koordinator bantuan bencana(herdy)

About Redaksi

Check Also

Kabupaten Minahasa Raih WTP Kedelapan Kalinya

MINAHASA, sulutlink.com – Makin hebat!, dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi …