web analytics

Bupati ROR Hadiri Ibadah Pemakaman Ayah Mertua Kadis Kominfo Minahasa


MINAHASA, Sulutlink.com
– Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Ibadah Pemakaman Drs. Johnny Tampi, mantan Asisten I Sekwilda dan Inspektur Wilayah Daerah Kabupaten Minahasa, yang juga Papa Mertua Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo, SE, MSi, pada Rabu, 25 Mei 2022 di Rumah Duka Keluarga Tampi-Mamahit, Desa Tandengan Kecamatan Eris.

Dalam Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang BIPRA dan Lansia Pdt. Djeffry Saisab, STh ini, juga dihadiri oleh Walikota Bitung yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa GMIM Pnt. Maurits Mantiri, MM bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ir. Rita Mantiri-Tangkudung, mantan Pangdam XIII Merdeka yang juga Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Mamahit Se-Dunia Mayjen TNI (Purn) Waraney WF Mamahit, mantan Penjabat Gubernur Sulut Drs. Robby Mamuaya, mantan Bupati Minahasa Selatan Drs. Ramoy Markus Luntungan, mantan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi, Wakil Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulut Drs. Ferdinand Mewengkang, MM, Ketua ODC Sulut Ferry Wowor, Inspektur Daerah Minahasa Moudy Lontaan, SSos, Ketua BPMW GMIM Tandengan Pdt. Hesky Manitik, STh, Staf Khusus Bupati Minahasa Dr. Bode Lumanauw, SE, MM, Camat Eris Hendrik Lombogia, SSos dan para pelayat duka lainnya.

Dalam khotbahnya, Pdt. Djeffry Saisab mengambil pembacaan Alkitab dalam 1 Tesalonika 4:11-14 yang berkata jika kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

Sementara Bupati Royke Octavian Roring, MSi dalam sambutannya, mengatasnamakan pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw, bersama Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Drs. Johnny Tampi.

Bupati ROR mendoakan agar keluarga yang berduka senantiasa diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Pnt. Maurits Mantiri menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Pnt. Am. Drs. Johnny Tampi, yang juga pernah melayani sebagai Penatua PKB Jemaat GMIM Imanuel Tandengan dan Ketua Komisi PKB Wilayah Tandengan selama dua periode.

Turut memberikan sambutan penghiburan Ketua Perkumpulan Keluarga Besar Mamahit Sedunia Mayjen (Purn) Waraney WF Mamahit dan Wakil Ketua PWRI Sulut Drs. Ferdinand Novi Mewengkang, SE.

Adapun mendiang Drs. Johnny Tampi meninggal dalam usia 77 tahun 11 bulan ini, meninggalkan isteri Dra. Anna Tampi-Mamahit, dengan anak-anak : Daisy Youna Pingkan Tampi, SP, MSi dan Agustivo Tumundo, SE, MSi serta Steven Tampi, SE dan Silvya Ivone Susanti Artha, SE, dengan 4 orang cucu : Kezia Tabita Imanuella Tumundo, Avrello Jorel Imanuel Tumundo, Aurellia Syalomita Tampi dan Stacy Alizya Anabel Tampi.

Selesai ibadah Pemakaman dilanjutkan dengan prosesi pelepasan jenasah Pria Kaum Bapa GMIM oleh Pasukan Panji Yosua dengan Inspektur Upacara Wasek Komisi PKB Sinode GMIM Pnt. Ir. Rio Rindengan, SH, dan dilanjutkan lagi dengan prosesi pelepasan jenasah PWRI dengan Pembina Upacara Sekretaris PWRI Sulut Drs. Max Besouw, ST, MSi.(kim/*)

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …