web analytics

Bupati ROR Harapkan Peningkatan Literasi Digital di Minahasa

Minahasa, Sulutlink.com – Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan tingkatkan literasi digital wilayah tersebut.

Harapan besar datang dari Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring agar ada peningkatan literasi digital di Kabupaten Minahasa.

“Saya berharap gerakan literasi digital menggelinding dan membesar serta terus melakukan kerja konkrit dan makin cakap memanfaatkan internet untuk edukatif dan produktif,” kata Royke kepada Antara.

Literasi digital akan terus dikembangkan di wilayah Kabupaten Minahasa meski ada beberapa wilayah di kabupaten belum terjangkau dan hal tersebut akan di upayakan pembangunan sarana dan prasarananya.

Sebagaimana dilansir Antara Bupati Royke dalam penjelasannya, literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. 

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …