web analytics

Bupati Roring  Ajak Masyarakat Minahasa Hindari Membuat Berita Hoax

Ibadah Syukur di GMIM Sentrum Tondano

Tondano,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Royke O.Roring mengajak warga Minahasa untuk menghindari membuat berita bohong. Hal ini disampaikan Bupati Royke Roring saat Ibadah Syukur Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-590, Senin (29/10/2018) pagi di GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah syukur yang dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan, Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, MPdk  mengambil bacaan alkitab melalui Matius 28:11-15.

“Di dalam ayat ini kita bisa merefleksikan leadership itu sebagai alat seorang pemimpin. Ada tiga indikator pemimpin yang berhasil yaitu knowledge, skill dan karakter pentingnya memiliki hal itu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN, mari kita berefleksi siapakah kita sebagai “Tou Minahasa”, ini menunjukkan identitas dan jati diri, serta kualitas hidup kita mampu menjadi kuat dan juga mempunyai hati yang benar, oleh sebab itu marilah kita memiliki kualitas knowledge, kualitas skill dan kualitas karakter.” Ucap Dan Sompe

Bahkan lanjut Antonius Dan Sompe, Zaman sekarang ini media sosial menjadi salah satu sarana berita hoax / berita bohong mudah disebarkan sehingga berita tersebut menjelma menjadi suatu yang dipercaya dan dapat menimbulkan perpecahan di Masyarakat.

Oleh karena itu, di momen Hari Jadi Minahasa ke- 590 mau mengajak masyarakat Minahasa untuk menunjukkan eksistensi dan  merenungkan secara historis identitas serta karakter masyarakat minahasa. Mari kita dengan bijak memilih berita atau informasi yang dapat dipercaya dan terbukti kebenarannya agar tetap tercipta kehidupan yang rukun dan damai ditanah Minahasa.

Sementara Bupati Minahasa Royke Roring, menyampaikan bahwa kita sudah banyak dibekali lewat firman Tuhan, yang adalah benar menjadi pergumulan bangsa saat ini artinya lewat penyusunan materi khotbah adalah benar dan tepat dengan Iman dan keyakinan tuntunan Roh Kudus, Bupati menghimbau agar kita semua dalam bermasyarakat mari kita hindarkan membuat berita Hoax/ berita bohong, karena di era milenial ini segala sesuatu dapat dengan mudah di baca dan di share.

“Mari kita mengshare hal – hal yang baik apakah itu himbauan ataupun program yang akan kita laksanakan pemerintah kabupaten Minahasa. kiranya apa yang sudah kita dengarkan lewat perenungan Firman Tuhan boleh kita praktekkan dalam kehidupan kita semua didalam bersosialisasi bermasyarakat di lingkungan Kita masing masing.”ungkap Bupati Roring

Ibadah syukur di GMIM Sentrum Tondano itu, dihadiri pula Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Sersan Mayor (Serma) James Baure, Perwakilan Kejari Tondano Kasie Intel Nofrianto Sihombing, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Fenny C M. Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pengurus TP-PKK Kabupaten Minahasa, Tokoh Agama, serta seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa.(herdy)

About Redaksi

Check Also

DITUNJUK SP, BRAIEN WAWORUNTU SAH PIMPIN NASDEM MINAHASA

Manado, sulutlink.com – Guna menghadapi Pemilu tahun 2024, Partai NasDem di Sulawesi Utara kian menunjukan …