web analytics

Bupati Royke Roring Buka Festival Danau Tondano Tahun 2018

Pembukaan Fesdaton di lokasi Benteng Moraya Tondano

Tondano,Sulutlink.com – Festival Danau Tondano (Fesdaton) tahun 2018 dibuka pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring pada jumat (9/11/2018) pagi di lokasi Benteng Moraya,Tondano.

Fesdaton yang menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  di awali dengan Senam Minahasa Hebat secara masal dan turut dihadiri Perwakilan dari kementerian pariwisata RI, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, Wakil TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Forkopimda Minahasa, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, para tamu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Royke Roring menyampaikan apresiasi kepada dinas kebudayaan dan pariwisata yang sudah menggelar kegiatan ini. Bupati Roring juga menghimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berperan aktif dan berharap untuk mempersiapkan lebih sempurna lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

“Kedepan Festival Danau Tondano ini akan di buat lebih semarak lagi, ini dilakukan untuk mensukseskan Wonderful Indonesia, dimana kegiatan kita tentu untuk menarik kunjungan wisatawan.”ungkap ROR

“Bagaimana kita memanfaatkan momontum ini dengan  baik agar banyak wisatawan asing terutama yang dari tiongkok dan dari berbagai negara berkunjung di minahasa. Nah tentu kita bagaimana menawarkan berbagai aktifitas budaya kita untuk kiranya menarik wisatawan yang masuk ke manado juga mereka akan masuk ke minahasa,” ungkapnya.

Memancing Ikan Danau Tondano di kolam Benteng Moraya

 

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa, Agustivo Tumundo dalam sambutannya mengatakan Festival Danau Tondano adalah agenda tetap setiap tahun oleh Pemkab Minahasa dan tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba kolintang, lomba memancing, pentas musik dan berbagai kegiatan lainnya.

“Lomba dalam kegiatan Fesdaton juga dalam rangka HUT Minahasa memperebutkan hadiah dan tropy Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dan Trophy Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol Dr Ronny F Sompie MH dan Wakil Ketua Umum KKK Brigjen Pol Dr Winston Tommy Watuliu untuk kategori Umum, dengan hadiah Uang Tunai sejumlah Rp 35 Juta.”ungkap Tumundo

Pemukulan Tetengkoren oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa menandai dimulainya Fesbudaton yang dihadiri ribuan pengunjung sekaligus menyaksikan lomba yang sudah dikemas oleh panitia pelaksana(herdy)

About Redaksi

Check Also

Dibuka Mendagri, Bupati ROR Hadiri Rakernas APKASI di Bogor

MINAHASA, sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, yang juga …