web analytics

Bupati Tetty Paruntu Bahas Isu Strategis Bersama Forkopimda Minsel

Minsel, Sulutlink.com- Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) bersama Forkopimda Minsel, Selasa (26/2/2019) diruang kerja Bupati, melakukan rapat membahas Pelaksanaan Pemilu Serentak dan Potensi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan rapat Forkopimda ini, juga melibatkan para pimpinan Perangkat Daerah yang membidangi secara teknis.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Minsel Altin Sualang dalam rilisnya kepada sejumlah awak media menerangkan, penyebaran isu HOAX dengan isu SARA/ adu domba dan kampanye hitam menjadi perhatian Forkopimda, dengan melakukan sosialisasi UU ITE.

Menurutnya, disamping itu isu Teroris juga menjadi perhatian Forkopimda dan untuk hal ini akan menggalakan kegiatan SISKAMLING.

Dijelaskanya, Bupati dan Forkopimda juga menaruh perhatian terkait politik uang, keterlambatan logistik Pemilu, penceblosan dan perhitungan yang lama dan pemilih yang belum terdaftar, maka akan dikoordinasikan dengan KPU dan Bawaslu serta akan dilakukan pengawasan terhadap penyelenggara Pemilu.

Ditambahkannya, Forkopimda Minsel juga akan melakukan pencegahan dan pendektesian dini terhadap aksi unjuk rasa anarkis konflik sosial dan kerusuhan.(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Komisi IV DPRD Sulut RDP Dengan DinSos, Cindy Wurangian: Pertanyakan Kordinasi Pengelolaan Panti di Kab/Kota

Manado, Sulutlink com – Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dra. Vonny Jane Paat dan didampingi …