web analytics

Bupati Tetty Paruntu Intruksikan Pemdes di Minsel Awasi Arus Pergerakan Orang

Minsel,Sulutlink.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menseriusi penyebaran kasus Covid-19 dengan memperketat pergerakan orang yang masuk keluar desa/kelurahan.

Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) bahkan telah mengintruksikan kepada Pemerintah di Desa dan Kelurahan, untuk melakukan pemantauan serius terhadap para pendatang baru, tamu/kerabat dan keluarga yang datang dari daerah rawan terjangkit virus Korona.

Menurutnya, mereka yang datang dari daerah terjangkit seperti Jakarta, Surabaya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan sejumlah kota lainnya, harus dipantau serius dengan meminta dokumen surat keterangan sehat.

Ditambahkan, agar memudahkan pemantauan sebaiknya Pemerintah desa/kelurahan, dapat membuat posko di setiap jalan masuk dan keluar di desa/kelurahan.

Dia juga berharap, agar masyarakat jangan panik dan tidak terlalu berlebihan dalam melakukan pengawasan terhadap warga pendatang tersebut.

Sementara itu dibeberapa desa/kelurahan di Minsel, pada area jalan masuk dan keluar telah dibuatkan posko pengendalian penyebaran covid-19 yang dilengkapi dengan sarana penyemprotan zat disinfektan. (JoTam).

About Redaksi 1

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …