web analytics

Bupati TETTY PARUNTU Meningkatkan Pembangunan Minsel Dari Ehime Jepang

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) dalam kunjungan kerja di Ehime Jepang, Senin (20/11/2017) di show room Ehime Toyota Motor Corp, melakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Minsel dengan Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor Corporation, terkait penyediaan bantuan kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan kendaraan Ambulance.

Penandatanganan MoU dilakukan juga oleh 11 Bupati dan 1 Walikota di Indonesia, yang disaksikan oleh Sekjen APKASI Prof Nurdin Abdulah serta Konjen RI di Osaka Jepang, sedangkan dari pihak Jepang dihadiri oleh President Kochi Toyota Motor Mr Akio Aoki dan Senior Vice President Ehime Toyota Motor Mr Hidekazu Futugami.

Bupati Minsel Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) mengatakan, kegiatan penandatanganan MoU diprakasai oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, melalui penyediaan fasilitas kendaraan Pemadam Kebakaran dan kendaraan Ambulance.

Lebih lanjut Tetty Paruntu,SE mengatakan, kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan pembangunan Minsel dengan cara berbeda, karena apabila hanya mengharapkan pembangunan dari APBD, maka Kabupaten Minsel akan tertinggal dengan daerah lainnya.

“Jika tidak ada aral melintang, penyerahan kendaraan Pemadam kebakaran dan kendaraan Ambulance ini, akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018,”ucap Bupati Tetty Paruntu.

Usai lakukan penandatanganan MoU rombongan Bupati/Walikota dari Indonesia selanjutnya diterima oleh Gubernur Ehime Perfecture Mr Tokihiro Nakamura di Kantor Gubernur Ehime Perfecture Jepang.(JoTam/Adv)

 

About JoTam

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …