web analytics

Bupati Tetty Paruntu Perjuangkan Nasib Honda K2 Minsel di Kementerian PAN-RB

Minsel,Sulutlink.com- Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE melakukan kunjungan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara -Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Rabu (30/1/2019) tadi siang di Jakarta.

Ini merupakan wujud perhatian Bupati Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) atas nasib dari para honorer daerah Kategori 2 (Honda K2) dan juga masyarakat Minsel pada umumnya.

Selain Bupati CEP, ada juga 6 Bupati lainnya yang melakukan audensi dengan KemenPAN-RB Drs. Syafrudin, M.Si, yang datang bersama Prof. DR. Ryaas Rasyid selaku penasehat APKASI yang juga mantan Menpan RI.

Dalam pertemuan Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab) dan Menteri Drs. Syafrudin, M.Si, membahas beberapa hal penting seperti : Rekrutmen CPNS 2018, Rekrutmen ASN melalui PPK, Penegakan hukuman disiplin PNS, Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Tinggi Pratama (PTP).

“”Banyak yang sudah mengabdi dan berkarya lebih dari 15 tahun, banyak yg telah dikorbankan, mohon untuk menjadi perhatian pak Menteri”ucap ibunda AJP.

Sementara itu Kabag Humas dan Prorokoler Setdakab Minsel Altin Sualang ketika dimintai konfirmasi menambahkan, sebenarnya formasi honda K2 untuk Minsel telah diusulkan dari tahun lalu, tetapi karena ada kebijakan pemberhentian penerimaan dari Pemerintah pusat, maka hal ini sempat tertunda.

Altin Sualang juga menambahkan, pertemuan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE dengan MenPAN-RB Drs.Syafrudin, M.Si, bertujuan untuk menggugah pak Menteri agar dapat memperhatikan kembali nasib Honda K2.(JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Kian Meresahkan Masyarakat, Tim Totosik Amankan 6 Pelaku Balap Liar di Tomohon

Tomohon, Sulutlink.com – Merespon laporan masyarakat terkait adanya balapan liar di jalan raya kompleks perkantoran …