web analytics

Bupati Tetty Paruntu Resmikan Kapal Penangkap Ikan Milik Pemdes Tanamon

Minsel,Sulutlink.com- Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP) melakukan kunjungan kerja (kuker) di desa Tanamon dan desa Tanamon Utara Kecamatan Sinonsayang, Selasa (30/6/2020).

Di desa Tanamon, Bupati Tetty Paruntu,SE (sapaan akrab) meresmikan kapal penangkap ikan milik Pemerintah desa yang pengelolaannya diserahkan kepada BUMDes Desta Karya.

Bupati Tetty Paruntu, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran kapal penangkap ikan yang dikelola oleh BumDes, maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tanamon yang pada umumnya berprofesi nelayan.

“Tentunya saya sebagai Bupati, sangat mengapresiasi pemerintah Desa Tanamon yang telah mengalokasikan anggaran Dana Desa yang dikelola oleh BUMDes Tanamon. Saya berharap, dengan adanya kapal ikan ini, dapat menopang perekonomian masyarakat Tanamon.”jelas Bupati Tetty Paruntu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sangat mendukung program-program seperti ini dan diharapkan dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya.

Bupati Tetty Paruntu juga menyampaikan apresiasi kepada Hukum Tua desa Tanamon D. Mokodongan atas program cemerlang yang dilaksanakannya.

Dia juga berharap, agar masyarakat dan pengurus BUMDes bisa memanfaatkan dengan baik kapal penangkap ikan tersebut.

Selanjutnya Bupati melakukan pemantauan penyaluran dana BLT-DD tahun 2020 di desa Tanamon dan desa Tanamon Utara.

Dalam kuker Bupati didampingi Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow,SH, Kasat Pol PP dan Damkar Minsel Hendri Palit,SH, Sekretaris PMD Altin Sualang, Camat Sinonsanyang, Hukum Tua desa Tanamon dan Hukum Tua desa Tanamon Utara.(JoTam/Advetorial)

About Jotam

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …