web analytics

Camat Rouldy Mewoh : 2 Tahun Terakhir Bencana Sering Terjadi di Sonder

Camat Sonder Rouldy Mewoh dilokasi bencana banjir Desa Leilem

Sonder,Sulutlink.com – Peristiwa alam berupa banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Sonder khususnya desa Leilem pada minggu (29/4/2018) sore ternyata bukanlah yang pertama terjadi. Camat Sonder, Drs Rouldy Mewoh mengungkapkan dalam 2 tahun terakhir ini sudah 4 kali terjadi bencana. Makanya kami pemerintah kecamatan mengimbau masyarakat yang ada dilokasi rawan bencana agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan apabila cuaca sering hujan.

“Kalu bisa sebaiknya menghindar dulu, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap mantan Camat Langoan Barat ini

Bahkan lanjut Mewoh, selain di Desa Leilem Raya, ada sejumlah desa lain di wilayahnya yang memang rawan bencana terutama longsor; seperti Desa Rambunan Raya, Timbukar dan Sawangan.

Meski demikian Rouldy Mewoh mengajak masyarakat harus memperhatikan soal sampah dan jangan dibuang sembarangan.

“Ada informasi bahwa penyebab banjir di Leilem ini salah satunya diakibatkan sampah yang menumpuk di saluran air. Jadi sampah dari rumah tangga itu sebaiknya ditampung dulu, nanti diangkut dengan kendaraan pengangkut sampah,” tambah Mewoh.

Diketahui pula bahwa awal tahun 2017 pernah terjadi banjir dan tanah longsor di wilayah Sonder yang sempat memutus jalan penghubung antara Sonder dan Tomohon termasuk pula menghanyutkan ratusan ternak babi dengan kerugian hingga milyaran rupiah(herdy)

About Redaksi

Check Also

DITUNJUK SP, BRAIEN WAWORUNTU SAH PIMPIN NASDEM MINAHASA

Manado, sulutlink.com – Guna menghadapi Pemilu tahun 2024, Partai NasDem di Sulawesi Utara kian menunjukan …