web analytics

Capaian Target PAD RS Mata Provinsi Sulut Terhalang Pemberlakuan Sistim Rujukan BPJS Berbasis Online

Manado,sulutlink.com – Penerapan sistim rujukan BPJS yang berbasis online sangat berbeda dengan Peraturan Gubernur nomor 21 tahun 2017 dan ini telah menjadi issu hangat pada pembahasan KUA – PPAS Sulut, antara Komisi IV DPRD Provinsi Sulut dengan Direktur Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut.

Direktur Rumah Sakit Mata Sulut dr. Samuel Malingkas saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/10/2018), mengakui penerapan sistim rujukan BPJS yang bebasis online, telah menyulitkan capaian target PAD di Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulut tidak akan menjalani sistim rujukan berdasarkan Pergub nomor 21 tahun 2017 dan ini yang menjadi kendala pada pengelolaan PAD.

“Nah sampai hari ini, memang kita tidak bisa ketemu untuk mendudukan sistim rujukan sesuai dengan Pergub nomor 21 tahun 2017. Saya rasa itu kesimpulannya,”ujar Malingkas.

Dia juga menjelaskan, kendala ini tidak akan mempengaruhi pada pelayanan di Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut dan akan tetap melayani pasien yang datang berobat serta mengenai kendala akan selalu meminta petunjuk kepada pimpinan.

Malingkas juga bersyukur, Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekporv dan Kepala Dinas Kesehatan Sulut, sangat mensuport kondisi yang ada di RS Mata Provinsi Sulut.

Bahkan sampai saat ini telah ada komunikasi dengan BPJS guna mencari jalan keluarnya dan hal inilah yang mempengaruhi capaian target PAD di RS Mata Provinsi Sulut.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Sulut Herry Tombeng,SH mengatakan, Komisi IV akan menelusuri kendala yang dihadapi RS Mata Provinsi Sulut dengan akan memanggil pihak BPJS. (JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

KETUA DEWAN FAS, SOSBANG DI TANAH PORODISA SITARO TAHUNA TALAUD

  Tanah Porodisa, Sulutlink.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut dr. Fransiscus …