web analytics

CAREIG RUNTU KEMBALI EKSIS PIMPIN BAPEMPERDA, TERIMA KASIH KETUA DPRD SULUT

KETUA BAPEMPERDA PROVINSI SULUT CAREIG NAICHEL RUNTU S.IP

MANADO, Sulutlink.com – Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sulut, Selasa 7/6/2022, diantaranya salah satu figur muda, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, CAREIG NAICHEL RUNTU, S.IP dari Daerah Pemilihan (dapil) Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, kembali tetap dipercayakan memimpin BAPEMPERDA, karena fraksi Golkar menilai personilnya telah berhasil kinerjanya terbitkan sejumlah peraturan daerah diperiode sebelumnya.

Jadi andalan fraksi Golkar, Careg Runtu telah menunjukan prestasi yang patut diberi penghargaan dan menampakan kemajuannya memimpin BAPEMPERDA diperiode sebelumnya membawa partai Golkar dimata rakyat sulut melalui kinerjanya, aktif mensosialisasikan produk-produk peraturan daerah (perda) untuk dipahami masyarakat.

“Jadi tak salah Fraksi Golkar mengusul anggota CAREIG Naichel Runtu yang dianggap punya kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas dan dipercayakan kembali memimpin Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulut.

Hal ini diperkuat dengan suport oleh Ketua DPRD dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B KBD, menyebut apa yang dibacakan itu sudah sesuai dengan permintaan dan usulan fraksi.

” Semua yang diputuskan pimpinan telah melewati tahap penilaian sehingga ketika tidak ada penggantian, itu adalah sebuah kepercayaan untuk dijadikan motivasi menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat kearah yang lebih baik lagi,” ungkap CNR dikonfirmasi via telpon tadi malam.

Terima kasih kepada pimpinan DPRD dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp-B KBD, memberi kepercayaan melalui Ketua Fraksi Golkar, “saya kembali dipercayai memimpin BAPEMPERDA,” tuturnya.

Lanjutnya, Pemberian kepercayaan kepada saya untuk menjalankan fungsi legislasi di DPRD tak lepas dukungan dari teman- teman anggota DPRD, bersama tim, saya bisa melaksanakan fungsi legislasi kedepan semakin baik,” pungkas CAREIG.

Berikut nama/jabatan personil sesuai usul fraksi yang masuk di Bapemperda:
Ketua: Careig Naichel Runtu (Golkar), Wakil Ketua: Melky Jakhin Pangemanan (PDIP), Sekertaris: Herol Vresly Kaawoan, Anggota: Agustien L Kambey, Fabian Kaloh, Imelda N Rewah, Melisa Gerungan (PDIP), Brain Wawaruntu, Joni Panambunan (Nasdem) Priscilla Cindy Wurangian, (Golkar), Yusra Alhabsyi (Demokrat). edit: karel.

About DeProS Red

Check Also

Sosialisasi Perda Provinsi Sulut, Ini Yang Ditanggapi Anggota DPRD Yongkie Limen

Manado, Suluink.com – Legislator Yongkie Limen, menggelar Sosialisasi dua Peraturan Daerah (Perda), Perda Nomor 2 …