web analytics

Catatan Sepakbola Tukang Bridge Italia vs Spanyol & Inggris vs Denmark di Semi Final Euro 2020?

Oleh : Bert Toar Polii

Sulutlink.com – Tadi malam usai sudah perlehatan 16 besar Euro 2020 yang menghasilkan banyak kejutan. Tiga tim dari pool neraka yang oleh Jose Mourinho dianggap akan menjadi salah satu calon juara malah berguguran. Juara dunia Perancis dihadang Swiss melalui adu penalty. Portugal digusur Belgia walaupun mereka bermain cukup baik dengan hanya satu tembakan keras dari T Hazard dari jarak yang cukup jauh diluar kotak penalty.
Jerman yang digadang-gadang akan melaju apalagi melawan Inggeris dimana dari catatan sejarah Inggeris kurang beruntung melawan Jerman. Namun Southgate secara tepat menurunkan para pemain muda termasuk Bukayo Saka dari Arsenal yang baru berusia 19 tahun. Mereka menang 2-0 berkat gol dari Sterling yang menjadi gol ketiga di ajang ini serta mulai terbukanya kran gol dari Kane.
Belanda juga ikut tersingkir oleh Ceko kalah 0-2 akibat kartu merah Mathijs de Light pada menit ke 52.
Selanjutnya inilah daftar tim yang lolos 8 besar Euro 2020 : Belgia 2. Italia 3. Wales 4. Spanyol 5. Denmark 6. Swiss 7. Inggris 8. Ukraina
Jadwal Pertandingan :
1. Jumat 2 Juli 2021, Jam 23.00 WIB Saint Petersburg Stadium Swiss vs Spanyol
2. Sabtu 3 Juli 2021, Jam 02.00 WIB Football Arena Munich, Munich Belgia vs Italia
3. Sabtu 3 Juli 2021, Jam 23.00 WIB Baku Olympic Stadium, Baku Republik Ceko vs Denmark
4. Minggu 4 Juli 2021, Jam 02.00 WIB Stadion Olimpico, Roma Ukraina vs Inggris
Sekarang yang menjadi pertanyaan besar, siapa yang akan berlaga di semi final nanti?
Pertandingan sepakbola itu yang paling susah diprediksi karena bola itu bundar. Karena bundar, bolanya bisa memantul ke berbagai penjuru dan bisa berbelok arah menjauhi kipper seperti yang terjadi dengan tendangan jarak jauh T Hazard dari Belgia saat merontokan Portugal.
Padahal dengan kemajuan teknologi seperti kecerdasan buatan dibantu big data ternyata mampu memprediksi banyak hal pada masa depan.
Namun demikian tukang bridge mencoba memprediksi tim yang akan berlaga di semi final. Swiss walaupun berhasil mengalahkan Perancis tapi rasanya sulit untuk mengulang prestasi ini melawan Spanyol.
Partai yang paling sulit tentu saja Belgia vs Italia. Tapi melihat catatan prestasi tim Italia yang sampai saat ini telah melalui 31 laga tidak terkalahkan bersama Mancini. Belum lagi Eden Hazard dan Kevin de Bruyne masih diragukan bisa tampil karena cedera, rasanya Italia akan lolos ke semi final.
Hal yang sama juga buat Inggeris, rasanya mereka bisa mengatasi Ukraina. Partai seru lainnya adalah Ceko vs Denmark. Berdasarkan head to head, Ceko lebih unggul daripada Denmark. Tapi kemenangan 4-0 Denmark atas Wales serta sebelumnya unggul 4-1 atas Russia membuat tim Denmark akan menjadi kejutan di event ini. Mungkin tim dinamit Denmark masih akan menikmati keuntungan mereka dari pertandingan group. Kalah dua kali di awal dan hanya menang sekali lawan Russia tapi terpilih menjadi 3 terbaik group karena selisih go
l

About Redaksi 2

Check Also

5th South East Asia Bridge Federation Cup & 38th ABCC di Bangkok 18-23 Desember 2023

Pengumuman menggembirakan datang dari The Contract Bridge League of Thailand yang memberitahukan mereka akan menggelar …