web analytics

Cegah Penyebaran COVID-19 dan Gangguan Kamtibmas, Polres Mitra Gelar KRYD

Dokumentasi Humas Polda Sulut

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan personel Satsamapta, pada Kamis (10/02/2022) malam. KRYD malam itu dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Mitra, Iptu Toni Sasehang.

Seperti dilansir Humas Polda Sulut, Dikatakan Iptu Sasehang, KRYD dilaksanakan dalam bentuk patroli, di wilayah Kecamatan Tombatu.

“Dalam KRYD ini kami melakukan imbauan dan penegakan hukum serta pendisiplinan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Iptu Sasehang, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak muda yang kedapatan sedang berkumpul sambil minum miras.

“Kami melakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya. Kemudian kami sampaikan imbauan, selanjutnya anak-anak muda tersebut kami minta segera kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Iptu Sasehang menambahkan, dalam patroli tersebut juga dilakukan pemantauan situasi di wilayah hukum Polres Mitra serta mencegah bencana alam saat cuaca ekstrim.

“KRYD terus kami lakukan. Sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya saat malam hari,” tandas Iptu Sasehang. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …