web analytics

CEP Warning Para Saksinya di TPS Untuk Lebih Waspada

Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

MANADO, Sulutlink.com -Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengatakan untuk mengamankan suara pemilih dia menaruh beberapa saksi dan ada saksi khusus dari partai pengusung dan pendukungnya yang diturunkan langsung.

“Partai sudah menyiapkan beberapa orang ya (saksi), bahkan partai pendukung mereka ingin berpartisipasi sehingga mereka buat dukungan (menaruh) saksi yang di luar pagar begitu,” ungkap Paruntu (23/11/2020).

Saksi yang ditaruh diluar pagar dimaksudkan ganjar untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan-kecurangan dalam Pilkada. Terlebih saksi-saksi ini dikatakan Paruntu sudah mendapatkan pelatihan yang mumpuni dari para partai yang menanungi mereka.

“Mereka sudah mendapatkan pelatihan, di samping dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat ada (saksi) dari Partai Garuda, Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya,” tuturnya.

Pasangan calon (paslon) yang mengangkat jargon ‘Sulut Bangkit’ itu memberitahukan kepada seluruh pendukung CEP – SEHAN LANJAR. Untuk bersatu melakukan pengawasan di semua TPS.  

“Mari kita bersatu untuk melakukan pengawasan dan perlindungan untuk semua TPS di setiap Desa,” terang CEP.

Dirinya mendapat informasi dari hasil investigasi tim khusus, adanya kemungkinan konspirasi pemerintah terkait Pilkada gubernur Sulut pada 9 Desember 2020 nanti.

“Metode konspirasi menggunakan cara Amerika dengan alasan Corona Covid 19 maka setiap saksi  CEP di TPS akan dikurangi tidak di perbolehkan melihat penghitungan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada konspirasi terhadap setiap saksi pasangan CEP-SEHAN akan disogok.

“Setiap saksi  CEP di TPS setiap Desa akan di sogok Rp.10 – 50 juta untuk tidak menghitung suara CEP dan tidak mengirimkannya ke tabulasi hitung cepat,” bebernya.

Bahkan, ujar CEP, mereka menyediakan orang tim khusus menangani internet untuk memotong jalur pengiriman penghitungan suara ke Tabulasi KPU maksud nya untuk mengurangi Suara CEP sehingga yang terlihat di layar TV dan FB angkanya mereka lebih Tinggi dari suara CEP.

“Untuk itu diimbau semua pemilih CEP untuk mengawasi setiap TPS, atau di semua TPS di videokan dan awasi setiap saksi KPU di TPS, karena kemenangan CEP-Sehan adalah kemenangan kita semua,” paparnya. (***)

About Redaktur

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …