web analytics

Cuaca Buruk Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Kota Manado

anginCuaca buruk hujan disertai angin kencang melanda Kota Manado, Kamis malam kemarin berdampak pada sejumlah rumah yang sementara di bangun di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken.

“Ada 15 rumah yang sementara di bangun terkena angin puting beliung atapnya rusak,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maximillian Tatahede didamlingi Camat Bunaken William Wongkar meninjau rumah-rumah yang rusak, Jumat (16/12).

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut langsung turun lapangan melihat kondisi di kawasan pembangunan rumah korban banjir.

Disana Lumentut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maximillian Tatahede serta Camat Bunaken William Wongkar meninjau rumah-rumah yang rusak.

“Konstruksi rumah-rumah ini harus kuat, apalagi dibagian atap. Jangan sampai kejadian akibat angin puting beliung seperti sekarang ini, terjadi lagi. Memang, ini namanya bencana, tetapi konstruksi bangunan harus dikerjakan sebaik mungkin,” kata Lumentut.

Selain bangunan rumah, dia juga menyoroti kondisi jalan yang terbuat dari paving blok yang dinilai pengerjaannya asal-asalan.

“Pekerjaan jalan ini juga harus dikerjakan sebaik mungkin, jangan sampai dikemudian hari bermasalah dan kita lagi yang disalahkan. Tolong, saya minta ini dikerjakan dengan memperhatikan standar pekerjaan,” sesalnya.

Menurut Lumentut lokasi pembangunan rumah untuk korban banjir harus dipersiapkana sebaik mungkin karena ada rencana dikunjungi Presiden Joko Widodo. Kepada pelaksana pekerjaan serta pihak BPBD Kota Manado, diminta agar mempercepat pekerjaannya tepat waktu.

“Kalau ada yang perlu di komunikasikan dengan pihak provinsi segera di komunikasikan, agar pekerjaan pembangunan rumah korban bencana ini bisa dikerjakan tepat waktu,” tukasnya.

About Redaksi 2

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …