web analytics

Cuaca Ekstrim !!! BPBD Minsel Ingatkan Warga Untuk Waspada

Minsel, Sulutlink.com – Adanya cuaca ekstrim yang menyelimuti hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara, telah berdampak pada ancaman bencana yang bisa datang dan terkadi secara tiba-tiba.

Kepala BPBD Kabupaten Minsel Rudi Tumiwa saat ditemui diruangan kerja, Kamis (17/1/2019) mengatakan, hendaknya masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan waspada dan berhati-hati akan kondisi cuaca ekstrim.

Menurutnya, kondisi cuaca ekstrim dapat saja mengancam keselamatan masyarakat seperti bahaya pohon tumbang, tanah lonsor, ombak dan gelombang pasang maupun bahaya banjir.

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan, melaut ataupun melintasi aliran sungai.

Ditambahkannya, BPBD akan terus melakukan monitoring di setiap wilayah Minsel dan meminta agar masyarakat untuk melaporkan apabila menemui terjadinya bencana.

“BPBD Minsel telah siap apabila ada laporan terjadinya bencana alam. Tentunya dalam melakukan penanganan bencana, BPBD Minsel akan berkoordinasi dengan BPBD Sulut maupun BNPB di Jakarta,” ucap mantan Kadis PU Minsel. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …