web analytics

Cuaca Ekstrim !!! DKP Minsel Ingatkan Nelayan Perhatikan Keselamatan Saat Melaut

Minsel,Sulutlink.com- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Selatan mewarning kepada para nelayan yang akan melaut, untuk berhati-hati tehadap cuaca ekstrim dan memperhatikan keselamatan diri.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minsel Alexander Sunambela ketika dimintai konfirmasi,Selasa (7/1/2020) diruangan kerjanya mengatakan, pihak BMKG telah mengeluarkan warning atas cuaca ekstrim yang terjadi dibulan Januari sampai Februari 2020.

Menurutnya, perubahan cuaca yang terjadi secara tidak terduga dan cenderung ekstrim, tentunya menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan oleh para nelayan ketika hendak dan sedang melaut mencari hasil tangkapan ikan dilaut.

Ditambahkannya, ketika hendak pergi melaut sebaiknya nelayan dapat mempersiapkan semua perlengkapan keselamatan di kapal atau di perahu.

“Nelayan harus mempersiapkan pelampung, alat komunikasi, bahan bakar, alat penerang, bahan makanan serta peralatan keselamatan lainnya,”ucap mantan Sekdin Pertanian Minsel.

Dia juga menyentil faktor cuaca dapat mempengaruhi hasil tangkapan ikan dilaut dan tentunya berdampak pada harga jual.

Dia berharap cuaca dapat kembali stabil dan normal, agar pasokan ikan dipasar dapat tersedia dengan harga yang normal. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Dalam Rangka 31 Tahun Mengabdi, AKABRI ’90 Gelar Bansos dan Vaksinasi

Bitung, Sulutlink.com – Polres Bitung bersama Kodim 1310 Bitung menggelar bakti sosial di lokasi Kawasan …