web analytics

“Cuma Ada Di Sulawesi Utara”

cuma-di-sulutPada bulan desember ini umat Kristiani sedang dalam suasana menyambut Natal Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, di Sulawesi Utara khususnya begitu banyak Perayaan Ibadah Pra Natal yang di adakan, seperti oleh Gereja , Rukun keluarga maupun komunitas – komunitas lainnya.

Dalam suasana Natal tahun ini ada hal mengagumkan yang menarik perhatian sulutlink.com yang ditemukan di akun Facebook dengan nama Meyer T Egam dengan judul postingan “Cuma ada di Manado” dengan isi postingan yang membahas mengenai Perayaan menyambut Natal Jemaat GMIM SolaGratia Tumpaan wilayah Pakolor Indah Kabupaten Minahasa – Sulut, di mana dalam perayaan itu dihadiri oleh Ketua Masjid AL-Hijrah Tumpaan, Bpk. Ustad Imam Abubakar yang sedang memberi sambutan dalam perayaan tersebut.

Dalam postingan ini berisi ajakan – ajakan yang menyebarkan semangat untuk mengingatkan masyarakat Sulawesi Utara bahwa indahnya suatu perbedaan dan tetap menjaga semboyan “TORANG SAMUA BASUDARA” agar selalu tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat sehingga menjadi pilar yang kokoh terciptanya suasana saling mendukung antar umat beragama.

Kenyataannya Propinsi Sulawesi Utara selalu mempunyai cara untuk mempertahankan kerukunan hidup antar umat beragamanya disertai dengan sikap Toleransi yang tinggi. Sikap yang dimiliki ini telah menjadi kebanggaan tersendiri oleh masayarakat sulut dan telah diapresiasi oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia termasuk Pemerintah Pusat.

Pada akhirnya Kerukunan umat beragama sangat menentukan kondisi kehidupan kita di masyarakat. Jika kita manusia masing-masing tetap memegang teguh rasa persaudaraan, persatuan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat maka akan dapat menghindarkan berbagai macam konflik yang mungkin saja bisa terjadi dan jangan biarkan orang lain memprovokasi kemesraan ini.

About Redaksi 2

Check Also

Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu Tahun 2024

Manado, sulutlink.com -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara menggelar Sosialisasi Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu yang …