web analytics

Daerah Aliran Sungai Jadi Lokasi Pembuangan Sampah

Manado, Sulutlink. com–  Kondisi kebersihan lingkungan di sejumlah aliran sungai  sangat memprihatinkan. Buktinya, arus aliran sungai di sepanjang Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Daerah, tepatnya di Kantor Polisi Militer sangat jorok.

Pantauan wartawan Sulutlink, Selasa (26/06/2018) sekira pukul 11.00 Wita di area aliran sungai itu dijubeli sampah botol aqua dan rumah tangga yang dibuang oleh masyarakat.

“Adoh aliran sungai so dijadikan tempat pembuangan sampah, ” ucap Marko dan Rizal PNS Pemkot Manado.

Menurut mereka seharusnya masyarakat janganlah membuang sampah di lokasi tersebut, agar nantinya tidak memperburuk kondisi lingkungan hidup yang ada.

“Kesadaran masyarakatlah yang dibutuhkan untuk  tidak membuang sampah di aliran sungai secara sembarangan,” koar mereka.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hanny Waworuntu saat dimintai keterangan mengatakan, sangat diharapkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sebab selain merusak pemandangan,  sampah-sampah itu juga menjadi perusak lingkungan .

“Mari seluruh masyarakat kita jaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan” pungkas mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

(Onal Gampu)

 

About Redaksi

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …