web analytics

Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid 19 Dinsos Mitra Pantau Aktifitas Warga

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Sosial (Dinsos) Mitra turun langsung memantau aktifitas warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ratatotok. Bertempat di Desa Ratatotok Satu, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Kepala Dinas Sosial Mitra Franky Wowor S.Sos mengatakan, langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Mitra guna pencegahan serta menekan angka positif Covid-19 di Mitra.

“Langkah yang diambil Bupati James Sumendap SH, guna menekan angka positif Covid-19 yang sekarang ini Mitra sudah memasuki zona orange,” ujar Kadis Sosial yang merupakan juga Ketua DPC GMNI Kabupaten Mitra.

Lelaki yang memiliki jiwa sosial tersebut mengungkapkan, karena itu kami selaku pemerintah menghimbau setiap desa yang ada di Kecamatan Ratatotok. Agar tetap terus memantau aktifitas warga baik itu yang keluar, maupun masuk disetiap desa.

“Kami memintakan kepada keempat desa yang ada di Kecamatan Ratatotok yaitu, Desa Ratatotok, Ratatotok Satu, Ratatotok Dua, serta Ratatotok Selatan. Terus mematuhi Prokes yang ada,” pungkas lelaki yang cekatan tersebut.

Iapun berharap, pemerintah Desa dalam hal ini para pala, ataupun Hukum Tua yang ada. Segera dengan cepat langsung melakukan koordinasi baik itu kepada pihak Puskesmas, rumah sakit, ataupun kepada tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Mitra didapati warga yang terkena dampak Positif Covid-19.

“Kamipun memintakan kepada semua element masyarakat, agar segera mungkin menginformasikan dengan cepat ketika ada warga masyarakat yang terdampak Covid -19 di desa. Jangan sampai kita lengah,” tutup Wowor.

Pemantauan dari Dinas Sosial berakhir di Desa Ratatotok Selatan, yang saat ini Desa tersebut tidak ada kasus Positif Covid-19.

Perlu juga di ketahui yang ikut kegiatan tersebut yaitu, Sekertaris Dinas Sosial Fientje Moningka, SPd, M.Si, Kepala Bidang Dayasos dan PFM Yunita Komaling, SH, MH,Kepala Bidang Resos Nova Tarumingkeng, SST, M.Kes.

( Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Tidak Terima Keponakan Perempuannya Disentuh, Remaja Nekat Menikam Seorang Pemuda Saat Pesta Miras

Manado, Sulutlink.com – Tim Paniki Rimbas 3 bersama Tim Opsnal Polsek Singkil ringkus pelaku penikaman, …